Bupati Jember Promosikan Destinasi Wisata Kuliner Tegalwangi Kampung Gurami - Kabare Jember <>

Breaking

Bupati Jember Promosikan Destinasi Wisata Kuliner Tegalwangi Kampung Gurami

Bupati Jember Promosikan Destinasi Wisata Kuliner Tegalwangi Kampung Gurami



Jember, kabarejember.com - Bupati Hendy memberikan apresiasi kepada warga Dusun Jatisongo, Desa Tegalwangi Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember, yang dinilai berhasil mempertahankan roda perekonomian dengan tetap memproduksi  ikan gurami meski di masa Pandemi.


Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Jember dalam acara peresmian Desa Tegalwangi menjadi Kampung Gurami (18/09/2021).


"Saya sangat bangga sekali dengan Dusun Jatisongo ini. Gurami di sini hebat sekali dan saya punya keinginan untuk membuat satu prasasti berbentuk gurami yang besar," ujar Bupati Hendy.


"Di kondisi seperti ini, Desa Tegalwangi ini masih eksis, dan saat ini saya sangat yakin dengan ekonomi dan posisi level PPKM kita sudah mulai menurun dan insya Allah ekonomi sudah mulai bergerak," kata Bupati.


Hendy berharap bisa memasukkan dalam program perekonomian untuk desa-desa lain, pengalaman warga Desa Tegalwangi  bisa menjadi contoh bagi desa lain.


"Menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk mempromosikan Tegalwangi menjadi kampung gurami," kata Bupati.


Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa Tegalwangi bisa menjadi destinasi wisata dengan membentuk satu paket kegiatan wisata.


"Tegalwangi bisa menjadi destinasi wisata, perlu kita perhatikan bersama jika nanti sudah mulai terkenal serta banyak warga Jember atau luar Jember yang datang ke Tegalwangi, maka Tegalwangi akan menjadi destinasi wisata, termasuk kuliner,


Satu paket kegiatan wisata yang dimaksud, bukan hanya makan gurami bakar saja dengan aneka ragam masakan yang keren, tapi bentuklah suatu paket kegiatan bukan hanya membakar, tapi mulai dari edukasi bagaimana ternak gurami yang baik," kata Bupati Hendy.


Untuk mendukung hal tersebut, Bupati Hendy berjanji memperbaiki seluruh jalan di Tegalwangi dengan sebaik mungkin. "Kalau tahun ini belum masuk, akan dimasukkan di perbaikan tahun depan dengan harapan agar semua akses jalan masuk ke Tegalwangi menjadi mulus semua," pungkasnya.

(Her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact