Bupati Jember Gusar Temukan Proyek Jalan Beraspal Jelek - Kabare Jember <>

Breaking

Bupati Jember Gusar Temukan Proyek Jalan Beraspal Jelek

 Bupati Jember Gusar Temukan Proyek Jalan Beraspal Jelek





Jember, kabarejember.com -- Dalam rangkaian kunjungan Bupati Jember di kecamatan Gumukmas, Bupati Jember H. hendy Siswanto sempat gusar karena menemukan proyek jalan baru aspalnya di daerah dekat kantor desa Tembokrejo yang biasa dinamakan "proliman".


Jalanan tersebut merupakan jalan penghubung Tembokrejo - Gunungsari dikerjakan oleh CV. Sumber Barokah Jaya , sumber dana DAU TA 2021 senilai Rp. 193.256.000,-, dinilai Bupati aspalnya jelek alias penggarapannya tidak baik.


"Hari ini kami menyerahkan Santunan Kematian kepada RT/RW yang meninggal, dan barusan saya melihat salah satu proyek, dan proyek ini masih belum selesai, dan selesainya tanggal 28 September 2021 dari PT Sumber Barokah Jaya kelihatannya kurang bagus perlu perbaikan lagi. Saya tadi sudah menghubungi kepala dinas supaya ditinjau dan diperbaiki lagi, masih ada waktu kok," ujar Bupati kepada wartawan yang mengikuti kegiatan Bupati.


Kejadian bermula saat Bupati Jember usai menunaikan sholat Jumat, bermaksud mengunjungi salah satu warung kopi dengan jalan kaki. Kebetulan jalan yang dilewati Bupati adalah jalanan aspal yang masih baru dikerjakan.


Tanpa diduga Bupati berhenti di depan warung tepat di tepian jalan aspal, dan selanjutnya Bupati mengorek tepian aspal yang dilewatinya, dan menilai aspalnya kurang bagus.


Kontan Bupati Langsung menelpon Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Jember, Rahmananda dan menanyakan siapa yang mengerjakan proyek tersebut ?


Bupati memerintahkan kepada kepala dinas PU Bina Marga  untuk meninjau ulang dan memperbaiki proyek tersebut.


Bahkan Bupati memerintahkan agar tidak membayar terlebih dahulu kontraktor CV Sumber Barokah Jaya sebelum memperbaiki jalan tersebut.


Kepala Desa Tembokrejo, Suyitno ketika dikonfirmasi media mengatakan," Bukan ranah kami untuk memantau dan mengingatkan pekerjaan jalan tersebut, dan jalan tersebut tidak dikerjakan dari ADD maupun DD, itu proyek dari Kabupaten." 

(her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact