Bupati Jember Berharap Ketua Hasil Muscab Pramuka Jember Dapat Mengemban Nilai Kemanusiaan - Kabare Jember <>

Breaking

Bupati Jember Berharap Ketua Hasil Muscab Pramuka Jember Dapat Mengemban Nilai Kemanusiaan

Bupati Jember Berharap Ketua Hasil Muscab Pramuka Jember Dapat Mengemban Nilai Kemanusiaan



Jember, kabarejember.com -- Bupati Jember Hendy Siswanto dan Ketua Kwartir Daerah (Kwartir) Jawa Timur (Jatim) H.M Arum Sabil membuka Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jember yang digelar di Aula Wahyawibawagraha, Kamis (23/09/2021).


Dalam sambutannya, Bupati Hendy berpesan nantinya yang terpilih sebagai ketua agar bisa membesarkan pramuka kedepannya. "Karena yang akan diemban adalah nilai kemanusiaan dan lingkungan," ujarnya.


Hendy juga mengajak kader Pramuka untuk memberikan edukasi terkait kesehatan dimasa pandemi, seperti mensosialisasikan

memakai masker dan vaksinasi.


“Apalagi saat pandemi yang sudah hampir dua tahun ini, pramuka juga diharapkan bisa memberikan motivasi dan semangat buat masyarakat Jember,” tegasnya.


Ketua cabang pramuka Jember periode 2016-2021 Muqit Arief menerangkan, didalam pramuka terdapat banyak hal yang sangat luar biasa. Seperti halnya kecintaan NKRI, Bhineka Tunggal ika, Nasionalisme, dan kemandirian.


“Rasanya tidak ada organisasi yang begitu merasuk ke jiwa pemuda mulai di kota sampai di desa kecuali Pramuka,” katanya.


"Pramuka di Jember di masa pandemi telah banyak mengambil peran, misalnya  menyemprotkan Disinfektan, Pemulasaraan Jenazah COVID dan membagikan Masker. Selain itu Pramuka Jember juga ikut andil bersama TNI untuk menjalani aksi kemanusiaan lainnya.” Tandasnya.


Kyai Muqit yang mantan Wabup periode sebelumnya ini, menerangkan bahwa Pramuka Jember masuk dalam nominasi ke 6 Terbesar Se-Jawa Timur untuk sistem informasi keanggotaan. (her)


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact