Antisipasi Kerumunan, Pemdes Mlokorejo Bagikan Bansos Buruh Tani Secara Bertahap - Kabare Jember <>

Breaking

Antisipasi Kerumunan, Pemdes Mlokorejo Bagikan Bansos Buruh Tani Secara Bertahap

 Antisipasi Kerumunan, Pemdes Mlokorejo Bagikan Bansos Buruh Tani Secara Bertahap


Jember, kabarejember.com -- Pemerintahan desa Mlokorejo Kecamatan Puger salurkan bantuan sosial (Bansos) dari Pemkab Jember kepada ratusan buruh tani secara bertahap untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.


"Kami menerima bansos untuk Buruh tani sejumlah 658 karung, dan pada hari  Senin ini, kami membagikan sejumlah 200 karung, dan sisanya akan dibagikan secara bertahap untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan," ungkap Kepala Desa Mlokorejo, H. Mahfudz di sela kegiatan pembagian, Senin (20/09/2021).


Lebih lanjut H. Mahfudz menjelaskan, sisa bansos akan dibagikan secara bertahap dalam dua  hari kedepan, yaitu Selasa (21/09/2021) dan Rabu (22/09/2021).


H. Mahfudz mengungkapkan kegembiraannya atas kepedulian Pemkab Jember yang hadir dengan memberikan Bansos untuk buruh tani di masa pandemi yang sulit ini.


"Mewakili Buruh tani desa Mlokorejo, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang peduli dengan para buruh tani, dan memberikan Bansos berupa beras untuk membantu ketahanan pangan di masa pandemi ini." Pungkas H. Mahfudz.


Sementara, PPL Pertanian desa Mlokorejo, Kusmawanto menjelaskan bahwa desa Mlokorejo menerima bantuan Sosial berupa beras untuk buruh tani sebanyak 658 karung yang masing-masing karung berisi 10 kg.


"Jumlah tersebut adalah untuk tiga dusun di Mlokorejo. Data buruh tani Insya Allah valid karena pendataan dilakukan dengan kerjasama dan kerja keras dari Pemdes Mlokorejo, perangkat desa, dan kelompok tani yang ada di desa Mlokorejo." Katanya.


Seorang buruh tani penerima bansos, Rasat Holil warga dusun Krajan Timur desa Mlokorejo mengatakan, sangat bersyukur dengan beras yang diterimanya. "Alhamdulillah, bisa untuk menyambung hidup, matur nuwun Pak Hendi dan Pak Kades," ujarnya lugu.


Hasil Pantauan kabareJember.com pembagian dilakukan di pendopo kantor desa Mlokorejo dihadiri oleh Kepala desa Mlokorejo, perangkat desa,  Babinsa, Bhabinkamtibmas, PPL pertanian, pol PP, perangkat desa, BPD, dan tokoh masyarakat dengan mematuhi prokes yaitu memakai masker dan menjaga jarak. (Her)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact