Anaknya Bermain Sepak Bola, Ayahnya Berurusan dengan Polisi - Kabare Jember <>

Breaking

Anaknya Bermain Sepak Bola, Ayahnya Berurusan dengan Polisi

Anaknya Bermain Sepak Bola, Ayahnya Berurusan dengan Polisi



Jember,kabarejember.com ---

Haris alias P. Aini,  50 tahun, pekerjaan wiraswasta, warga Dusun Krajan RT.02 RW.02 Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember harus berurusan dengan pihak berwajib.


Haris diduga telah melakukan perbuatan pidana penganiayaan atau kekerasan terhadap anak dibawah umur.


Akibat dari perbuatan Haris, AFIF RISQON HADI yang baru berusia14 tahun mengalami luka memar.


Kejadian itu terjadi di  Lapangan Dusun Krajan RT.02 RW.02 Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember. 


Kronologis kejadian pada hari Senin tanggal 20 September 2021, pukul 17.00 Wib. pelapor bermain sepak bola di lapangan Dusun Krajan Desa Klungkung - Kecamatan  Sukorambi. tepatnya di belakang kantor Desa Klungkung bersama dengan temannya yang bernama Ukik ( 11 tahun ) dan Dani ( umur 10 tahun ).


Selanjutnya, pelapor mendapat giliran menendang bola kearah UKIK, namun secara tiba-tiba AINUN (anak dari tersangka) datang dan bola mengenai muka atau wajahnya, kemudian AINUN langsung menangis dan berlari meninggalkan lokasi untuk melaporkan ke barapaknya (HARIS alias P. AINI). Pada jam 17.30 WIB. saat korban duduk-duduk di areal lapangan, tersangka datang menghampiri dan secara tiba-tiba menampar dengan tangan kirinya sebanyak satu kali dan mengenai pipi kanan korban hingga mengakibatkan luka memar. 


Mengetahui kejadian tersebut, ibu korban yang bernama Khalifatur Robbiyah langsung melaporkan ke Polsek Sukorambi Jember.


Kanit Reskrim Polsek Sukorambi Jember Teguh Siswanto,SH. saat mendampingi Kapolsek AKP Sigit Budiono,SH. Kepada Wartawan media ini menuturkan bahwa perkara ini sedang diproses, dan barang bukti berupa visum et repertum korban.


"Terhadap tindak pidana ini pelaku diancam dengan pasal 76c jo pasal 80 Undang-undang No.35/2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana penjara 3 tahun dan 6 bulan," ujar Teguh Siswanto,SH.


Kanit Reskrim Teguh Siswanto menambahkan bahwa " perkara ini sedang diproses dan secepatnya berkas akan  dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jember," imbuhnya.  (Yon )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact