Aksi WCD di Kecamatan Balung Diikuti Ratusan Peserta - Kabare Jember <>

Breaking

Aksi WCD di Kecamatan Balung Diikuti Ratusan Peserta

Aksi WCD di Kecamatan Balung Diikuti Ratusan Peserta


Jember, kabarejember.com -- Ratusan peserta yang berasal dari beragam elemen masyarakat   mengikuti Word Clean Up Day yang digelar di kecamatan Balung, mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai, pada Sabtu (18/09/2021).


Sebelum melakukan aksi bersih-bersih para Peserta berkumpul di pertigaan lampu merah Balung untuk melakukan apel terlebih dahulu dan menerima pengarahan pelaksanaan kegiatan.


"Pagi ini kita menyelenggarakan 

Kegiatan WCD yaitu hari aksi bersih-bersih sedunia yang diselenggarakan  di sekitar 180 negara, termasuk di Indonesia. Khususnya di Jember ini diselenggarakan di 31 kecamatan, termasuk di kecamatan Balung," ujar Camat Balung, Gatot Suharyono kepada media.


Gatot menjelaskan bahwa aksi WCD di Kecamatan Balung diikuti oleh ratusan masyarakat termasuk komunitas dan relawan, bergabung dengan jajaran Muspika Balung, Pemerintah Desa Se-kecamatan Balung.


"Sasaran kegiatan kali ini membersihkan saluran yang ada di sekitar desa Balung Lor, baik di pemukiman atau di pinggir jalan," imbuh Gatot.


Selain membersihkan sampah, lanjut Gatot, kami juga mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, dan selalu menjaga lingkungannya agar selalu bersih.


"Kita berharap kegiatan bersih-bersih tidak hanya hari ini, tetapi kedepan akan terus berlanjut karena kebersihan pangkal kesehatan." Pungkas Gatot.


Sementara Korlap WDC Balung Amir Halim Ismail mengatakan peserta yang terlibat dalam kegiatan sejumlah 179 orang, berasal dari jajaran Muspika Balung, pemerintahan desa, relawan, kominitas sosial dan lainnya.


Harapannya masyarakat akan selalu menjaga kebersihan, terutama di lingkungannya masing-masing. 


"Selamatkan generasi muda dan anak cucu kita dari polusi lingkungan, agar selalu sehat." Katanya. (her)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact