Tindak Lanjuti Perintah Bupati, Kecamatan Jombang Lakukan Vaksinasi Secara Kontinyu - Kabare Jember <>

Breaking

Tindak Lanjuti Perintah Bupati, Kecamatan Jombang Lakukan Vaksinasi Secara Kontinyu

Tindak Lanjuti Perintah Bupati, Kecamatan Jombang Lakukan Vaksinasi Secara Kontinyu

 


Jember, kabarejember.com -- Muspika bersama Puskesmas Jombang Kabupaten Jember menggelar vaksinasi covid-19 sebagai langkah tindak lanjut perintah Bupati Jember untuk percepatan Vaksinasi di Kabupaten Jember.


Vaksinasi digelar di pendopo kecamatan Jombang dengan diikuti penduduk dari 6 desa di kecamatan Jombang, Sabtu (21/08/2021).


"Vaksinasi pada hari ini disediakan kuota 40 dosis jenis AstraZeneca untuk setiap desa, dengan target tergantung peserta yang hadir hari ini," kata Plt. Kepala Puskesmas Jombang, dr. Agus Prastaji.


Lebih lanjut dr. Agus menjelaskan, percepatan vaksinasi di Kecamatan Jombang tidak berhenti hari ini saja, tetapi akan dilakukan secara kontinyu sampai mencapai target.


Terkait animo masyarakat kecamatan Jombang yang masih rendah untuk mengikuti vaksinasi, dr. Agus menghimbau agar masyarakat tidak perlu takut divaksin karena vaksin aman untuk dipakai.


"Bagi warga yang mengikuti vaksin tahap satu, diharapkan juga mengikuti vaksin tahap dua, jadi jangan hanya ikut gelombang pertama. Selang waktu penyuntikan dari vaksin ke-satu  kedua, AstraZeneca selang 3 bulan, sedangkan Sinovac 28 hari." Pungkas Agus. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact