Ribuan Paket BSB Dibagikan di 8 Desa Kecamatan Gumukmas - Kabare Jember <>

Breaking

Ribuan Paket BSB Dibagikan di 8 Desa Kecamatan Gumukmas

Ribuan Paket BSB Dibagikan di 8 Desa Kecamatan Gumukmas

 


Jember, kabarejember.com -- Kecamatan Gumukmas salurkan ribuan paket BSB (Bantuan Sosial Beras)  dari Pemkab Jember kepada masyarakat miskin terdampak pandemi dan PPKM secara serentak di 8 desa di kecamatan Gumukmas, Senin (16/08/2021).


Kriteria keluarga penerima  manfaat (KPM) yang mendapatkan bansos berupa beras 10 kg/KPM adalah masyarakat yang belum pernah tersentuh oleh program bantuan lain, seperti PKH, BPNT, BLT-DD, KKS, sesuai data dari TKSK (Tenaga Kerja Sosial Kecamatan).


Hasil pantauan kabarejember.com di desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas. Pemdes Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember salurkan BSB (Bantuan Sosial Beras) dari Pemkab Jember kepada 508 KPM keluarga terdampak PPKM yang belum pernah mendapatkan program bantuan lainnya.


Pembagian dilakukan  di pendopo kantor desa Kepanjen dilakukan oleh Kepala Desa Kepanjen Saiful Mahmud, didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas. Turut hadir juga BPD, Kepala Dusun, ketua RT/Rw serta TKSK Gumukmas, Senin (16/08/2021).


Untuk mengantipasi kerumunan, pembagian BSB seberat 10 kg/kantong ini dilakukan secara simbolis kepada beberapa perwakilan KPM, dan selanjutnya pendistribusian akan dilakukan oleh Kepala Dusun bersama ketua RT/RW secara door to door.


"Terima kasih kepada Bapak Bupati Jember yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat miskin terdampak PPKM, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi," ungkap Kepala Desa Kepanjen, Saiful Mahmud.


Sementara Camat Bobi Arisandi kepada media menjelaskan, bahwa pada hari ini (Senin) pembagian BSB dilakukan secara serentak di 8 desa wilayah kecamatan Gumukmas. Tehnis pembagian dilakukan secara simbolis dan selanjutnya door to door untuk menghindari kerumunan massa.


Lebih lanjut Bobi Arisandi mengatakan, "Pembagian BSB merupakan salah satu wujud kepedulian dan kehadiran Pemkab Jember terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid dan PPKM. Semoga dapat bantuan dari Bapak Bupati Jember atau Pemkab Jember ini bisa bermanfaat bagi masyarakat."

(her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact