Ratusan Warga Serbu Vaksinasi PKM Gumukmas - Kabare Jember <>

Breaking

Ratusan Warga Serbu Vaksinasi PKM Gumukmas

 Ratusan Warga Serbu Vaksinasi PKM Gumukmas



Jember, kabarejember.com - Ratusan warga sekitar Kecamatan Gumukmas  Kabupaten Jember datangi Puskesmas Gumukmas. Tujuan kedatangan warga untuk mengikuti vaksinasi tahap ke-1 yang digelar oleh PKM Gumukmas, Senin pagi (09/08/2021).


Warga berdatangan sejak pagi, bahkan sebelum pendaftaran vaksinasi belum dibuka. Mereka rela berdesakan dan antri di depan pintu PKM untuk mendapatkan jatah vaksin.


Kuota yang disediakan PKM Gumukmas sejumlah 150 paket habis habis sebelum gerai vaksinasi dibuka. Hal ini disebabkan animo masyarakat yang begitu tinggi tentang pentingnya vaksinasi.

Koordinator vaksinasi PKM Gumukmas, Eliyah kepada kabarejember.com mengatakan, "Kuota yang disediakan hari ini (Senin) sejumlah 150 dosis, dengan prioritas keluarga nakes berisiko, ibu hamil dan lansia."


Lebih lanjut Eliyah menjelaskan bahwa ibu hamil yang diperbolehkan adalah yang usia kandungannya 14 minggu sampai 33 minggu.


"Silahkan bagi ibu hamil yang memenuhi kriteria tersebut untuk mengikuti vaksinasi, juga bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi diharapkan bersabar, karena Pemkab Jember akan terus adakan vaksinasi secara bertahap." Ungkap Eliyah.


Tampak di lapangan petugas dari Polsek Gumukmas dan Koramil 0824/20 Gumukmas berada di lokasi membantu antrian warga mengantisipasi terjadinya kerumunan warga. 


Nira (45), warga desa Menampu Kecamatan Gumukmas mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa mendapatkan jatah vaksin saat ini.


"Alhamdulillah saya bisa ikut vaksinasi hari ini, saya sangat menyadari pentingnya vaksin untuk antisipasi terkena corona." Ujarnya. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact