Penerima BLT-DD Grenden Sesuai SDGs Desa - Kabare Jember <>

Breaking

Penerima BLT-DD Grenden Sesuai SDGs Desa

 Penerima BLT-DD Grenden Sesuai SDGs Desa



Jember, kabarejember.com - Pemerintah Desa Grenden Kecamatan Puger bagikan BLT-DD  tahun anggaran 2021 periode April kepada 102 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan mengacu SDGs Desa.


Pembagian dilakukan simbolis dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat menghindari kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Data penerima BLT-DD desa kami mengacu kepada SDGs Desa, dalam proses pendataan kami juga melibatkan RT/RW maupun kader," ujar kepala desa Grenden, Suyono di sela acara.


Menurut Suyono, di masa pandemi ini kami juga melibatkan Relawan Aman Covid untuk turut mendata, agar penerima BLT-DD adalah masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19.


Tampak hadir dalam acara tersebut, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, dan perangkat desa Grenden. 


Secara bergantian, diawali oleh Kepala Desa Grenden dan diikuti oleh tiga pilar lainnya membagikan uang BLT-DD sebesar Rp. 300.000,- kepada penerima.


"Semoga uang ini bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat, terutama yang terdampak covid-19," ujar Suyono. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact