Pemkab Jember Akan Support Digitalisasi Administrasi Bumdes - Kabare Jember <>

Breaking

Pemkab Jember Akan Support Digitalisasi Administrasi Bumdes

Pemkab Jember Akan Support Digitalisasi Administrasi Bumdes

 


Jember, kabarejember.com -- Dispemasdes Kabupaten Jember akan memberikan support lanjutan berupa digitalisasi kepada Bumdes Karya Mandiri Desa Balung Kulon Kabupaten Jember yang berhasil masuk 6 besar dalam Lomba Bumdes Propinsi Jawa Timur.


Pernyataan ini disampaikan kepala dinas Dispemasdes (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa)  Kabupaten Jember, Adi Wijaya saat mendampingi tim penilai lomba Bumdes  propinsi Jawa Timur di  kantor Bumdes Karya Mandiri, Jumat (20/08/2021).


"Ke depan Pemkab jember akan menggandeng fakultas ekonomi UNEJ, harapannya dengan proses menejemen ini bisa diikuti inovasi penggunaan tekhnologi," ujar Adi.


Adi menambahkan, saat ini fakultas ekonomi UNEJ sudah melakukan upaya merealisaikan digitalisasi untuk diterapkan dalam proses administrasi bumdes Karya Mandiri Balung Kulon.


Hadir dalam acara tersebut mendampingi tim penilai, kepala dinas Dispemasdes Jember, Camat Balung, Pj Kepala Desa Balung Kulon, direktur dan anggota Bumdes Karya Mandiri.


Keberhasilan Bumdes Karya Mandiri menembus 6 besar setelah menyisihkan 30 peserta lain yang berasal dari kota dan Kabupaten lainnya di Jawa Timur perlu dicontoh dan menjadi motivasi untuk Bumdes lain di Kabupaten Jember.


lomba Bumdesa tingkat Propinsi Jawa Timur 


"Prinsip pertama kita satu, berusaha untuk memberikan contoh bahwa kita bisa. Harapan kami Bumdes-Bumdes yang ada juga paling tidak termotivasi bahwa ada satu bumdes di Kabupaten Jember bisa masuk 6 besar setelah menyisihkan beberapa bumdes lain di Jawa Timur. Dan ini menjadi satu tolak ukur bahwa kita mampu dan kita bisa." tegas Adi Wijaya (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact