Nasib Anak Yatim Terdampak Covid-19 Mendapat Perhatian Mensos Risma - Kabare Jember <>

Breaking

Nasib Anak Yatim Terdampak Covid-19 Mendapat Perhatian Mensos Risma

Nasib Anak Yatim Terdampak Covid-19 Mendapat Perhatian Mensos Risma

 



JEMBER, kabarejember.com – Nasib anak yatim dan yatim piatu terdampak covid-19 mendapatkan perhatian khusus dari Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan ke Jember, Sabtu (28/08/2021).


Dalam kunjungannya, Risma menyampaikan Pemerintah sudah mempersiapkan anggaran sebesar Rp. 24 miliar untuk menyantuni para anak yatim karena orangtuanya meninggal akibat Covid-19.


“Program ini karena banyaknya laporan yang masuk ke Kemensos, terkait nasib anak yatim piatu yang ditinggal orang tuanya yang meninggal karena Covid-19,” jelas Risma.


Menurutnya anggaran tersebut cukup untuk dibagikan kepada 10 ribu anak yatim maupun yatim piatu.


Lebih lanjut Risma menjelaskan bahwa program ini di luar PKH, sehingga pihaknya memerlukan datanya dari pemerintah daerah.


“Pak Bupati tolong data anak-anak yang orangtuanya meninggal akibat Covid-19, segera dipersiapkan secepatnya,” kata Mensos Risma kepada Bupati Jember Hendy Siswanto yang menerima kunjungan Mensos di Rambipuji kabupaten Jember.

 

Dalam kesempatan ini, Mensos Risma menyerahkan bantuan berupa tabungan untuk para anak yatim dan yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19.


Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis kepada lima anak yatim bertempat di kantor Camat Rambipuji.


“Kalian tidak sendiri, ibu bersama kalian,” kata Mensos Risma memotivasi para anak yatim tersebut. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact