Muspika Puger Ikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke 76 Dari Istana Negara - Kabare Jember <>

Breaking

Muspika Puger Ikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke 76 Dari Istana Negara

Muspika Puger Ikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke 76 Dari Istana Negara

 


Jember, kabarejember.com --Muspika Puger mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 langsung dari Istana Negara Jakarta.


Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wali Presiden KH Ma’ruf Amin, diikuti secara virtual di Aula Kecamatan, pada Selasa (17/08/21) sekitar pukul 10.10 Wib, tepat saat peristiwa pembacaan teks proklamasi tahun 1945 berlangsung.


Kegiatan upacara di Kecamatan Puger dihadiri oleh Plt. Camat Puger Drs. Mohammad Winardi M.si, Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono, Danramil 0824/21 Kapten Infantri Asno, serta diikuti oleh Kepala Desa se Kecamatan Puger.


Sesuai dengan tema yang diangkat di HUT Republik Indonesia tahun ini “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” dalam kesempatan tersebut Plt. Camat Puger Drs. Moh. Winardi M.si berpesan, perjuangan sekarang harus kita sesuaikan dengan situasi dan kondisi sekarang.


"Marilah, saat ini kita semua unsur Pemerintah dan Masyarakat yang ada,  mari bersama-sama melawan covid-19.Tetap jaga protokol kesehatan guna memutus tali rantai penyebaran virus." Kata Winardi.


Lebih lanjut Winardi menyampaikan, meakipun upacara peringatan hari kemerdekaan ke 76 tahun ini dilaksanakan secara virtual, namun tidak mengurangi rasa Nasionalisme,  sehingga tetap bisa memberikan penghargaan dan rasa terimakasih untuk pejuang kemerdekaan, sebagai generasi penerus untuk lebih semangat lagi dalam mempertahankan kemerdekaan dan mengisi pembangunan.


"Dengan diperingatinya Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kita berharap pandemi segera berakhir, karena itu masyarakat dihimbau agar mematuhi protokol kesehatan agar pandemi bisa cepat teratasi, khususnya di Kabupaten Jember yang sudah menurun." Ujarnya.


Usai kegiatan upacara, Muspika melanjutkan kegiatan dengan membagikan masker di depan kantor Kecamatan kepada masyarakat yang melintas di jalan raya ataupun masyarakat sekitar. (her)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact