Muspika dan Kwarran Pramuka Puger Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Secara Virtual - Kabare Jember <>

Breaking

Muspika dan Kwarran Pramuka Puger Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Secara Virtual

Muspika dan Kwarran Pramuka Puger Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Secara Virtual

 

Jember, kabarejember.com --Muspika Puger bersama Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Puger menggelar acara Peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 secara daring bertempat di pendopo kantor kecamatan Puger, Minggu pagi (15/08/2021).


Upacara dilakukan secara virtual bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Jember, Hendy Siswanto ini berlangsung secara disiplin dan khidmat dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. 


Usai upacara, Plt Camat Puger Drs. Mohammad Winardi Msi kepada media menjelaskan, kegiatan upacara ini merupakan tindak lanjut surat dari Sekretaris Daerah Kabupaten Jember no : 900/216/35.09.1.33./2021 tanggal 12 Agustus 2021 tentang perubahan waktu pelaksanaan Peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021.


"Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 di Kecamatan Puger sebagai tindak lanjut Sekda berlangsung khidmat meskipun dalam suasana pandemi seperti sekarang ini. Tetapi yang penting maknanya," ujarnya.


Winardi berharap generasi muda terutama para pelajar untuk aktif mengikuti kegiatan Pramuka untuk mengasah mental dan karakter mandiri.


"Yang paling penting dalam Pramuka adalah membangun jiwa dan karakter kepemimpinan yang kuat dan mandiri, tidak mudah terpengaruh kegiatan yang tidak baik, dan memberikan sumbangsih positif pembangunan Pemerintah Jember," imbuh Winardi.


Dalam kegiatan upacara yang diikuti secara luring dan daring oleh Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan se-kabupaten ini, Bupati Jember memberikan penghargaan dan  Launching 3.000 vaksinasi anggota Pramuka dan masyarakat Kabupaten Jember. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact