Bupati Jember Secara Simbolis Bagikan Ribuan Kartu BPJS Kepada RT/RW - Kabare Jember <>

Breaking

Bupati Jember Secara Simbolis Bagikan Ribuan Kartu BPJS Kepada RT/RW

Bupati Jember Secara Simbolis Bagikan Ribuan Kartu BPJS Kepada RT/RW

 



Jember, kabarejember.com - Bupati Jember, Hendy Siswanto menyerahkan kartu BPJS ketenagakerjaan secara simbolis bagi seluruh ketua RT/RW se–kabupaten Jember, Kamis (05/08/2021).


Acara penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan diadakan secara luring di Wahyawibawagraha dan diikuti secara daring oleh seluruh kepala desa dan tokoh masyarakat di Jember, serta direktur kepesertaan BPJS ketenagakerjaan.


Penyerahan ini merupakan realisasi program yang sudah dicanangkan Bupati sejak bulan Juni 2021  dengan melakukan verifikasi dan validasi data RT/RW.


 “Total RT/RW di kabupaten Jember jumlahnya 16.490 orang, dan semua  sudah kita daftarkan BPJS ketenagakerjaan melalui anggaran APBD kabupaten Jember,” tegasnya.



 lanjut Bupati Hendy mengatakan, bahwa Ketua RT/RW merupakan garda terdepan dalam membantu penanggulangan Covid-19, maupun membantu program pemerintah.


"Dengan memiliki kartu BPJS ketenagakerjaan ini, RT/RW akan mendapatkan proteksi atau perlindungan kecelakaan kerja saat melakukan tugasnya, sehingga RT/RW dapat tenang dalam menjalankan tugas,” jelas Hendy Siswanto.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendy juga menyerahkan santunan BPJS ketenagakerjaan bagi ketua RT yang baru saja meninggal dunia, sebesar 42 juta Rupiah dan 360 ribu Rupiah. (her)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact