120 Polwan dan Ibu Bhayangkari Polres Jember Gelar Aksi Kemanusiaan - Kabare Jember <>

Breaking

120 Polwan dan Ibu Bhayangkari Polres Jember Gelar Aksi Kemanusiaan

120 Polwan dan Ibu Bhayangkari Polres Jember Gelar Aksi Kemanusiaan

 

Jember, kabarejember.com --- --Sebanyak 120 terdiri dari Polwan dan Ibu Bhayangkari Polres Jember Jum’at Pagi (27/08/21) menggelar aksi kemanusiaan dengan melakukan donor darah di kantor UDD PMI Jember Jalan Srikoyo, Kecamatan Patrang, Jumat pagi (27/08/2021).


Aksi kemanusiaan ini digelar sebagai sebagai bentuk kepedulian menambah  stok darah di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Jember yang mengalami penurunan 20 hingga 30 % . 


"Kita bersinergi antara Bhayangkari, Polwan dan PMI untuk melakukan donor darah dengan total 120 orang. Dimasa pandemi ini kita membutuhkan banyak pasokan darah sehingga kita membawa anggota kami untuk menambah pasokan darah di PMI Jember,” tutur Nadya Arif Rahman, Ketua Bhayangkari Polres Jember. 


Nadya mengungkapkan, kegiatan kemanusiaan oleh Bhayangkari dan Polwan Polres Jember tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 69 sekaligus Hari Jadi ke 73 Polwan RI.


“Setelah ini kita  Anggota Bhayangkari dan Polwan akan melakukan donor plasma konvalesen untuk membantu ketersediaan pasokan di PMI Jember,” tambah Nadya. 


PMI Jember menyambut positif kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Bhayangkari dan Polwan Polres Jember. 


Kegiatan kemanusiaan tersebut akan menambah stok darah sehingga pasien yang membutuhkan bisa langsung terlayani, apalagi di saat PPKM, namun demikian semua kebutuhan darah untuk pasien masih bisa tercukupi. 


"Karenanya dengan adanya pendonor dari Bhayangkari dan Polwan, kami sangat berterima kasih dan bisa menambah stok darah di PMI Jember,” tutut E.A Zaenal Marzuki,SH,MH Ketua PMI Jember.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact