PWJ Gandeng BIN, KOREM 083, dan Baznas Gelar Baksos Peduli Warga Terdampak PPKM - Kabare Jember <>

Breaking

PWJ Gandeng BIN, KOREM 083, dan Baznas Gelar Baksos Peduli Warga Terdampak PPKM

PWJ Gandeng BIN, KOREM 083, dan Baznas Gelar Baksos Peduli Warga Terdampak PPKM

 


JEMBER, kabarejember.com --  Persatuan Wartawan Jember (PWJ) , Badan Inteligen Negara (BIN), KOREM 083 /BALADHIKA Jaya serta Baznas berkolaborasi menggelar aksi bakti sosial dengan memberikan sejumlah sembako dan masker kepada masyarakat korban terdampak PPKM di sejumlah tempat, Rabu (28/07/2021).


Titik lokasi yang menjadi sasaran pembagian sembako, diantaranya jalan dr. Soebandi, jalan Srikoyo Patrang, stasiun kereta Api Jember dan pasar Tanjung Jember.


Koordinator aksi, Purjuliatmoko yang akrab dipanggil Moko, kepada awak media mengungkapkan  kepada media, aksi berbagi kepada masyarakat ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap masyarakat berdampak PPKM. Tujuannya untuk mengurangi beban masyarakat di tengah kondisi pandemi covid 19 yang melanda Indonesia, khususnya masyarakat Jember.


”Semoga dengan sedikit bantuan berupa sembako atau bahan makanan pokok ini bisa meringankan beban bagi saudara kita yang Berdampak PPKM, terutama masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.


Selain membagikan sembako, dalam aksi kali ini juga dibagikan masker untuk para pedagang dan tukang becak yang berada di seputar pasar Tanjung. 


Sembari memberi dan memakaikan masker, para relawan juga memberi edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau kegiatan tidak penting di luar rumah. 


Satu hal menarik dalam aksi tersebut, para relawan membeli dagangan seorang penjual "Legen" pohon kelapa yang memakai masker dengan benar, dan selanjutnya Legen dibagikan gratis kepada warga sekitar. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact