PMI Jember Semprotkan 1000 Liter Disinfektan Pemukiman Padat Penduduk - Kabare Jember <>

Breaking

PMI Jember Semprotkan 1000 Liter Disinfektan Pemukiman Padat Penduduk

PMI Jember Semprotkan 1000 Liter Disinfektan Pemukiman Padat Penduduk



Jember, kabarejember.com -- Relawan Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember lakukan penyemprotan disinfektan ratusan rumah di  Lingkungan Cokroaminoto, kelurahan Jember Kidul, kecamatan Kaliwates, Senin (26/07/2021).


Area ini kembali menjadi fokus sterilisasi dengan  penyemprotan disinfektan setelah ada warga di lingkungan tersebut meninggal dunia dan dimakamkan secara Protokol Kesehatan Covid-19. 


Untuk memudahkan proses sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan, relawan PMI membawa 3 Hand Sprayer berkapasitas masing masing 15 liter untuk bisa menjangkau rumah warga yang ada dilingkungan tersebut. 


“Alhamdulillah hari ini dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kami oleh PMI Jember, semua ini sebagai upaya untuk memutus penyebaran covid 19 dimasyarakat, selain itu kami menerapkan 5 M dengan ketat pada warga disini,” ujar Yanto Ketua RW 34.


Penyemprotan disinfektan dengan truk berkapasitas 1000 liter juga dilakukan relawan di sekitar pertokoan yang masih dalam kawasan lingkungan Cokroaminoto. Hal tersebut dikarenakan banyak masyarakat yang keluar masuk pertokoan untuk membeli kebutuhan sehari-hari. 


“Setiap hari disini selalu ramai, saya bersyukur juga disemprot disinfektan oleh relawan PMI Jember agar semuanya terhindar dari paparan covid 19,” tambah Wuwul Suraeng Koko, tokoh masyarakat di lingkungan tersebut.

 

Usai penyemprotan di lingkungan padat penduduk Cokroaminoto, relawan dari PMI Jember melanjutkan sterilisasi di Brigif Raider 9 yang ada di jalan DR.Soebandi, Kelurahan  Jember Lor, Kecamatan Patrang. 


“Kami akan terus membantu masyarakat dalam pencegahan covid 19 dengan penyemprotan disinfektan, namun saya juga meminta pada masyarakat ayo bersama sama mencegah penyebaran covid 19, dan yang utama adalah disiplin 5 M, memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas ,” harap E.A Zaenal Marzuki, Ketua PMI Jember. (her/hms)


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact