Pemkab Jember Peduli Keselamatan Kerja RT/RW - Kabare Jember <>

Breaking

Pemkab Jember Peduli Keselamatan Kerja RT/RW

Pemkab Jember Peduli Keselamatan Kerja RT/RW

 


Jember, kabarejember.com -- Satu lagi bentuk kepedulian Pemkab Jember diberikan kepada Ketua RT/RW, setelah menaikkan insentif / honornya dengan tambahan 100 ribu perbulan, kini seluruh Ketua RT/RW diikutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan.


Sebanyak 15.500 orang Ketua RT/RW seKabupaten Jember diikutsertakan dalam program BPJS ketenagakerjaaan, seperti yang tertuang dalam Nota Kesepakatan yang ditandatangani Bupati Jember Hendy Siswanto dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jember R. Edy Suryono, Kamis (01/06/2021).


“Ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Jember dalam memberikan kepastian kepada para Ketua RT dan RW sebagai garda terdepan pemerintah kepada rakyat. Manfaat yang akan didapatkan para Ketua RT dan RW melalui program ini ialah perlindungan kecelakaan kerja serta santunan kematian," kata Bupati Hendy.


Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jember R. Edy Suryono menyampaikan, Jember menjadi Kabupaten pertama di Propinsi Jawa Timur yang menjamin Ketua RT/RW dengan mengikutsertakan  BPJS Ketenagakerjaan. 


“Target kami tidak hanya RT/RW, tetapi seluruh pekerja formal maupun informal ikut serta dalam BPJS Ketenagakerjaan ini.” Ungkap Edy. 


Dalam kesempatan tersebut Bupati Hendy juga menyampaikan harapannya agar juga diberikan kekuatan untuk mengikutsertakan seluruh ASN, staf honorer ke depannya.


“Tentunya menyesuaikan dengan kondisi anggaran yang tersedia. Kami juga mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Jember supaya juga ikut BPJS Ketenagakerjaan ini,” pungkas Bupati Hendy. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact