Pemkab Jember Akan Kelola Pesisir Untuk Dongkrak PAD - Kabare Jember <>

Breaking

Pemkab Jember Akan Kelola Pesisir Untuk Dongkrak PAD

Pemkab Jember Akan Kelola Pesisir Untuk Dongkrak PAD

 



JEMBER, kabarejember.com -- --Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto membentuk Tim Inventarisasi Tanah Pesisir untuk mengambil alih hak pengelolaannya, dan   

memaksimalkan potensi pesisir untuk pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Jember.


Pernyataan ini disampaikan Bupati Hendy dalam rapat yang dilaksanakan di Pendopo Wahyawibawagraha pada Senin (26/07/2021).


“Pemkab Jember akan inventarisasi seluruh wilayah pesisir untuk diambil hak kelolanya, 100 meter dari bibir pantai itu milik Pemerintah Daerah, untuk apa, untuk kami kelola menjadi wisata bahari, pabrik, dan lainnya atas nama Pemkab Jember, bukan perseorangan,” jelas Bupati Hendy.


Rapat pembentukan tim ini, Bupati Hendy mengundang pihak-pihak terkait di antaranya Asisten Pemkab Jember, jajaran BPN Jember, Dandim, Kajari, Kapolres, Kabag Hukum, Kabag Tapem, Kadin. Kelautan dan Perikanan serta para Camat di daerah pesisir.


Bupati Hendy juga menyampaikan bahwa dengan pengelolaan pesisir oleh pihak Pemkab Jember, maka dapat memaksimalkan potensi pesisir untuk pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Jember. Kemudian PAD tersebut bisa disalurkan kembali untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mengurangi angka kemiskinan.


“Sektor kelautan kita potensinya luar biasa, ini akan memaksimalkan PAD,  dan kami kembalikan kepada warga Jember. Caranya Pemkab Jember harus menguasai dulu kawasan tersebut untuk kemudian dikelola,” sambungnya.


Bupati memohon seluruh pihak yang tergabung dalam tim inventarisasi pesisir ini untuk berkolaborasi menyukseskan tujuan ini.


“Kabupaten Jember memiliki angka kemiskinan 300.000 warga miskin, ini harus di-entaskan. Saya tidak bisa terima dengan kemiskinan ini, Kabupaten Jember  kaya raya, pantainya panjang juga, niatnya satu untuk kemakmuran warga Jember dan pengelolaannya atas nama Pemkab Jember,” tegasnya. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact