Mayat Tunawisma Diketemukan Sudah Membusuk di Sawah - Kabare Jember <>

Breaking

Mayat Tunawisma Diketemukan Sudah Membusuk di Sawah

 Mayat Tunawisma Diketemukan Sudah Membusuk di Sawah



Jember, kabarejember.com --Penemuan sesosok mayat perempuan sebut Mrs. X di area persawahan Dusun Karanganyar Desa Balung Lor, Kecamatan Balung Jember, menggegerkan warga sekitar lokasi penemuan, Jumat (09/07/2021). pagi.

 

Mayat ini pertama kali ditemukan oleh pemilik sawah yang hendak mengairi dan menyemprot obat tanaman jagungnya, saat melintas mencium bau busuk yang menyengat.


Karena curiga dirinya berusaha mencari sumber bau, dan ternyata berasal dari sesosok mayat perempuan yang sudah membusuk. Mayat diketemukan dalam keadaan tengadah, memakai kaos singlet warna putih dan Rok Coklat. Penemuan ini segera dilaporkan kepada ketua RT.

        

“Seorang warga bernama Mutik,  laporan ke saya soal penemuan mayat di areal sawah miliknya sekitar jam 8.30, setelah saya cek mayat tersebut berjenis kelamin perempuan sudah membusuk dan tidak ditemukan adanya identitas,” ujar Irfan  ketua RT. 2 Dusun Karanganyar Desa Balung Lor Balung.


Atas temuan ini, Irfan langsung menghubungi pihak Polsek Balung dan kepala desa untuk penanganan lebih lanjut. “Penemuan ini langsung saya laporkan ke Polisi dan bapak kepala desa,” ujar Irfan.


Tidak ada identitas di sekitar tubuh korban.

Ciri-ciri yang bisa dikenali korban hanya mengenakan pakaian warna coklat muda di bagian atas, sedangkan di bagian bawah tidak ada penutup.


Mendapat informasi adanya penemuan mayat di area persawahan, petugas dari Polsek Balung segera meluncur ke TKP dipimpin langsung oleh Kapolsek Balung, AKP Sunarto. 


"Benar di TKP ditemukan sesosok mayat perempuan, dan untuk lebih jelasnya kami tadi meminta bantuan dari tim identifikasi Polres Jember. Kondisi mayat sudah membusuk dan dipenuhi belatung, informasi dari tim identifikasi diperkirakan mayat sudah dua atau tiga hari meninggal di lokasi," ujar AKP Sunarto.


Lebih lanjut Sunarto menerangkan, mayat pertama kali ditemukan oleh seorang warga pemilik sawah bernama Mutik saat akan menggarap lahan sawahnya tiba-tiba ditemukan mayat tergeletak berjenis kelamin perempuan, usia diperkirakan antara 50 - 55 tahun.


"Tidak ditemukan identitas di sekitar mayat, informasi dari tim identifikasi tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat. Informasi yang kami dapat masyarakat, mayat ini adalah tunawisma yang sering bersliweran di sekitar lokasi tersebut." Pungkasnya.


Penemuan mayat perempuan tanpa identitas inipun cepat menyebar , sehingga warga langsung berbondong-bondong mendatangi sawah tempat ditemukannya mayat tersebut, dan dibubarkan polisi karena rawan menimbulkan kerumunan. (her) 






 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact