Jalan di Jember Mulai Dipoles Aspal Berkualitas - Kabare Jember <>

Breaking

Jalan di Jember Mulai Dipoles Aspal Berkualitas

Jalan di Jember Mulai Dipoles Aspal Berkualitas

 


Jember, kabarejember.com - Kabupaten Jember mulai melakukan pekerjaan peningkatan infrastruktur jalan dengan melakukan  pengaspalan di beberapa titik jalan, menggunakan campuran aspal yang berkualitas.


"Pengerjaan kali ini merupakan hasil dari pengadaan langsung Pemkab Jember. Di bulan Juli 2021 ini ada pengaspalan sepanjang 60 kilometer," jelas Bupati Jember Hendy Siswanto saat meninjau pengaspalan di Jalan Danau Toba, Kelurahan Tegalgede Kec, Sumbersari, Rabu (14/07/2021).


Selain itu, pada akhir bulan Juli ini nanti ada pengerjaan yang sudah melalui proses tender yang nilainya besar mencapai Rp. 10 miliar dengan target kita sampai 1000 kilometer jalan yang diperbaiki.


"Untuk pengerjaannya akan dilakukan secara serentak di beberapa titik yang sudah ditenderkan dengan menggunakan aspal berkualitas bagus, dan dijamin hasilnya akan mampu bertahan hingga 4 tahun," tegas Bupati Hendy.


Hendy menjelaskan, jalan yang akan diaspal masuk kategori jalan kelas 3 yang tidak boleh dilewati kendaraan besar atau bermuatan berat, seperti truk besar. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk melakukan pengetatan kendaraan bermuatan melebihi ketentuan.


Lebih lanjut Bupati Hendy menerangkan, kondisi jalan yang akan diaspal mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, di titik tertentu tanahnya lunak, tanahnya bergelombang atau rusak.


"Kenapa kok lunak tanahnya, memang kita tidak menyelidiki seluruh kondisi tanah, biayanya sangat besar, diharapkan masyarakat turut membantu menjaga agar jalan tidak cepat rusak.” pungkas Bupati Hendy.

(her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact