Desa Purwoasri Rampungkan SDGs Desa Tanpa Kendala Berarti - Kabare Jember <>

Breaking

Desa Purwoasri Rampungkan SDGs Desa Tanpa Kendala Berarti

 Desa Purwoasri Rampungkan SDGs Desa Tanpa Kendala Berarti



Jember, kabarejember.com --Pemdes Purwoasri Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember selesai melakukan pendataan SDGs Desa, dan hasilnya ditetapkan dalam Musyawarah Desa Insidental    Penetapan Hasil Pendataan SDGs Desa tahun 2021, Rabu (14/07/2021).


Bertempat di pendopo kantor Desa Purwoasri acara Musdes dihadiri oleh tiga pilar desa Purwoasri, BPD, tokoh masyarakat, sebagian relawan e-Numerator SDGs Desa, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.


"Hasil survey berdasar Kartu Keluarga (KK) hasilnya 2482 KK dan 39 tidak memiliki KK. Sedangkan hasil dari survey individu hasilnya 7811 jiwa dengan perincian 3887 laki-laki, 3924 perempuan, dan 131 tidak memiliki NIK," papar Ketua pendataan SDGs Desa Purwoasri, Sujak. menjelaskan pendataan SDGs Desa sudah selesai dan ditetapkan melalui Musyawarah Desa. Hasilnya


Sujak menjelaskan, dalam proses pendataan pada awalnya mengalami kendala  karena pola pikir sebagian kecil  masyarakat yang kurang memahami. "Tetapi setelah didatangi beberapa kali dan diberi penjelasan dengan detail kegiatan ini, alhamdulillah masyarakat akhirnya mengerti dan bersedia memberikan data yang diperlukan," ujarnya.


Sementara Kepala Desa Purwoasri, Saiful Bahri saat ditemui kabarejember.com usai Musdes menyatakan, pendataan SDGs Desa  dilakukan dengan cara manual dan menggunakan aplikasi. "Harapannya semoga dengan ditetapkannya SDGs Desa, Purwoasri ke depan sudah mempunyai dasar perencanaan pembangunan yang valid, dan tentunya akan melakukan pembangunan dengan  lebih baik dan maksimal hasilnya," kata Saiful Bahri. (her) 



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact