Bupati Jember Definitifkan Jabatan 1212 Pejabat - Kabare Jember <>

Breaking

Bupati Jember Definitifkan Jabatan 1212 Pejabat

Bupati Jember Definitifkan Jabatan 1212 Pejabat

 


Jember, kabarejember.com -- Bupati Jember Hendy Siswanto mengukuhkan dan melantik 1.212 pejabat fungsional dan pejabat struktural secara simbolis di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (16/07/2021).


Sebelumnya 1212 pejabat tersebut menjadi Plt di , lingkungan Pemkab Jember. Sejumlah 536 pejabat fungsional dan 676 pejabat struktural yang saat ini dilantik menjadi pejabat definitif oleh Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Wabup MB Firjaun.


Situasi PPKM Darurat mengakibatkan pengukuhan dilakukan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan, peserta yang hadir luring harus swab antigen terlebih dahulu. Pengukuhan juga dilaksanakan secara berani via zoom meeting, untuk menghindari kerumunan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.


Pelantikan dilaksanakan dalam dua sesi, pertama sesi pejabat fungsional dan kedua sesi pejabat struktural, dan pelantikan hanya dilakukan kepada belasan pejabat secara simbolis.


Pada sesi pertama, pelantikan dilakukan secara simbolis kepada 18 orang pejabat fungsional. Sementara untuk sesi kedua, pelantikan dilakukan secara simbolis kepada 18 pejabat struktural.


“Ini harus menjadi semangat baru bagi temen-temen yang dilantik, lebih maksimal lagi kinerjanya dan lebih baik lagi melayani masyarakat Jember,” pesan Bupati Hendy kepada ratusan pejabat yang dilantik.


Bupati Hendy juga menuturkan, beberapa pejabat yang dilantik saat ini seharusnya sudah naik tingkat jabatannya sejak beberapa tahun lalu namun baru sekarang bisa dilantik.


Pengukuhan dan pelantikan tersebut, lanjut Hendy, adalah untuk mengembalikan Hak Kepegawaian dari ratusan ASN di Pemkab Jember yang tertunda selama bertahun-tahun. 


“Selama ini mereka harusnya sudah naik jabatan posisinya dan sudah naik statusnya, ada yang sudah enam tahun bahkan delapan tahun yang lalu, baru sekarang ini kita bisa selesaikan semua,” ungkap Hendy. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact