220 Rumah Disemprot 1000 Liter Disinfektan - Kabare Jember <>

Breaking

220 Rumah Disemprot 1000 Liter Disinfektan

220 Rumah Disemprot 1000 Liter Disinfektan

 



Jember, kabarejember -- Sebanyak 220 rumah penduduk di Kecamatan Sumbersari, Rabu (30/06/21) disemprot 1.000 liter cairan disinfektan oleh tim relawan Palang Merah Indonesia, Kabupaten Jember.


Penyemprotan atas permintaan warga tersebut dilakukan setelah ditemukan warga yang terkonfirmasi positif covid 19. Penyemprotan dilakukan juga untuk mencegah terjadi kepanikan imbas dari mengganasnya serangan Covid-19. 


Penyemprotan pertama dilakukan di Perumahan Jember Permai 1, di lokasi tersebut sebanyak 40 rumah disterilisasi dengan menggunakan sebuah truk berisi cairan disinfektan.


Kegiatan bersama personel TNI/Polri serta pihak kelurahan Sumbersari dilakukan setelah ada warga setempat yang terpapar covid 19 dan menjalani isolasi mandiri. 


Selanjutnya, kegiatan pencegahan penyebaran virus dilakukan di Jalan Jawa II dan Jalan Nias di mana sebanyak 80 rumah penduduk, termasuk rumah kos mahasiswa perguruan tinggi turut menjadi perhatian penyemprotan disinfektan. 


“Kami minta lakukan penyemprotan pada PMI Jember karena ada warga kami yang positif terpapar Covid 19, ada 4 rumah yang terpapar namun kita semprot semuanya” ungkap Nur Santi, Ketua RT 3 RW 36 lingkungan Tegalboto Kidul Kelurahan Sumbersari Kecamatan Sumbersari. 


Selain pemukiman rumah warga, penyemprotan dilakukan pada masjid yang ada di tengah perumahan yang mayoritas penghuninya adalah mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Jember.


Usai sterilisasi dua lokasi, relawan melanjutkan kegiatan kemanusiaan ke Jalan dr Sutomo, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates. Di lokasi  ketiga, relawan menyemprot sebanyak 100 rumah penduduk di mana terdapat warga yang terpapar covid 19. 


“Jadi hari ini total sebanyak 220 rumah warga di tiga lokasi kami lakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus di masyarakat. Kami telah menyemprotkan sebanyak 1000 liter cairan ditiga lokasi tersebut,” tutur Rupianto, SP Kepala Unit Markas PMI Jember saat ditemui disela sela aksi kemanusiaan. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact