Warga Mojomulyo Jember Antusias Ikuti Vaksinasi - Kabare Jember <>

Breaking

Warga Mojomulyo Jember Antusias Ikuti Vaksinasi

Warga Mojomulyo Jember Antusias Ikuti Vaksinasi



Jember, kabarejember.com -- Masyarakat desa Mojomulyo kecamatan Puger sangat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Pemdes Mojomulyo dan Puskesmas Puger  di pendopo kantor desa, Selasa (29/06/2021).


Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir untuk suntik vaksin, yang didominasi oleh para Lansia yang berasal dari dusun Kalimalang dan Krajan.


"Alhamdulillah, masyarakat Mojomulyo sangat antusias ikut vaksinasi, sebagian warga menyadari pentingnya suntik vaksin, dan pada hari ini kita targetkan untuk 200 warga." Kata Pj. Kepala Desa Mojomulyo, Zaenal Arifin.


Menurut Zaenal, tingkat kesadaran warga ikut vaksin tidak terlepas dari peran serta dari perangkat desa, RT/RW, para kader dan relawan yang aktif melakukan pendekatan dan mengedukasi masyarakat tentang covid-19.


"Bagi warga yang saat ini belum suntik vaksin diminta bersabar, karena nantinya akan ada lagi, mengenai jadwal dan di mana tempatnya masih menunggu petunjuk lebih lanjut. Warga diharapkan tetap waspada dengan penyebaran covid-19 dan selalu mengikuti prokes 5M demi keselamatan bersama." Pungkas Jaenal.


Sementara, Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono yang hadir mengunjungi vaksinasi mengatakan bahwa masyarakat tidak boleh lengah dan  tetap harus berhati-hati karena Covid masih ada.


"Hal penting lainnya, warga harus jujur dengan kondisi kesehatannya, apabila sakit atau tertular  jangan ditutup-tutupi, karena itu akan membahayakan keluarga dan lingkungannya yang kemungkinan akan dapat tertular." Ujarnya.


Salah seorang warga yang ikut vaksinasi, Miftahul Jannah (35) asal Dusun Kalimalang mengatakan dirinya ikut vaksin karena sadar tentang pentingnya Vaksin.

"Suntik vaksin agar tubuh imun terhadap Covid, sehingga tidak mudah tertular," ujarnya.


Dari pantauan di lokasi kegiatan, Pemdes Mojomulyo bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa menerapkan protokol kesehatan ketat yakni peserta wajib menggunakan masker, sebelum masuk peserta wajib mencuci tangan, dan duduk di tempat yang disediakan dengan jarak 1,5 meter. (her)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact