Warga 12 Desa di Puger Ikut Vaksin - Kabare Jember <>

Breaking

Warga 12 Desa di Puger Ikut Vaksin

Warga 12 Desa  di Puger Ikut Vaksin



Jember, kabarejember.com -- Puluhan warga berasal dari 12 desa di Kecamatan Puger mengikuti suntik Vaksin Covid yang diselenggarakan di Mapolsek Puger, Rabu (23/06/2021).


Kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolres Jember bertujuan untuk memberikan imunisasi dan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Jember khususnya masyarakat Puger terhadap Covid-19.


"Program kegiatan Vaksin hari ini adalah program dari kepolisian Polres Jember yang diinisiasi oleh Kapolres Jember, untuk percepatan biar masyarakat di vaksin semua, tujuannya memberi imunitas lebih terkendali lagi," kata Kapolsek Puger, AKP Ribut Budiono di sela kegiatan vaksinasi.


Lebih lanjut Ribut menjelaskan, masyarakat Puger yang mengikuti vaksinasi tidak dikenakan biaya alias gratis.


"Kuota untuk hari sekitar 120 sampai 150 orang, setiap desa mengirimkan 10 hingga 120 orang dengan didampingi oleh bhabinkamtibmas masing-masing desa, dan dikuti oleh masyarakat sekitar Polsek," imbuhnya.


Ribut menghimbau masyarakat tidak takut vaksinasi demi kebaikan dan  keselamatan bersama untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.


"Ke depan kegiatan vaksinasi akan dilakukan oleh Puskesmas Puger di kecamatan. Kami akan menyisir masyarakat yang belum divaksin dan akan di suntik vaksin di Polsek. Bagi masyarakat yang sudah divaksin diharapkan masyarakat tetap mematuhi prokes," pungkas Ribut.


Seorang tokoh pemuda peserta vaksinasi dari desa Kasiyan, Ahmad Syahid (41) sangat senang dan setuju dengan program vaksinasi ini. "Terima kasih kepada Bapak Kapolres Jember dan Kapolsek Puger, dengan vaksinasi ini insya Allah masyarakat lebih sehat, menjadi lebih tenang dan tentram dalam masa pandemi ini," katanya.


Hal senada juga disampaikan oleh Ita Yuniwati asal desa Bagon, "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres yang mengadakan vaksinasi di Polsek Puger, semoga pandemi Covid segera berakhir dan masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan tenang."


Pantauan dari kabarejember.com di lokasi kegiatan, penyelenggaraan vaksinasi di Mapolsek Puger berjalan lancar dan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.


Sementara Plt Camat Puger Mohammad Winardi ketika dikonfirmasi mengatakan  menyambut baik vaksinasi yang digelar di Polsek Puger.


"Vaksinasi adalah program Pemerintah Pusat sampai ke Pemerintah Daerah merupakan langkah preventif, represif dan pelaksanaannya dilakukan secara bertahap bagi seluruh warga negara Indonesia,


Masyarakat Puger diharap masyarakat mengikuti vaksinasi dan mengabaikan isu-isu akibat dampak vaksin. Pemerintah sudah memperhitungkan dan  mempertimbangkan betul-betul 'zero resiko' semuanya sudah melalui penelitian medis dan sesuai SOP, " kata Winardi. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact