Upaya Bupati Hendy Wujudkan Jember Sentra Penghasil Ikan Nasional - Kabare Jember <>

Breaking

Upaya Bupati Hendy Wujudkan Jember Sentra Penghasil Ikan Nasional

Upaya Bupati Hendy  Wujudkan Jember Sentra Penghasil Ikan Nasional

 


Jember, kabarejember.com - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto mengadakan audiensi dengan Arif Arfi, warga Kecamatan Jombang yang sukses dengan pembudidayaan ikan tingkat nasional.


Tujuannya untuk menjadikan Kabupaten Jember  sebagai salah satu Sentra penghasil ikan Nasional.


Bupati Hendy bekerjasama dengan Arif untuk mengaplikasikan ilmunya dalam mengembangkan budidaya ikan, baik ikan air tawar maupun ikan air payau.


"Tahap pertama, saya minta dilakukan kontrak dulu dengan asosiasi di bawah manajemen Pak Arif,” ujar Bupati Hendy dalam audiensinya di pendopo Wahyawibawagraha, minggu 06/06/2021.


Berikutnya Bupati Hendy akan membuat balai benih ikan di Kecamatan, dan untuk penggeraknya kepada masyarakat.


Sebelumnya Bupati Hendy juga mengintruksikan kepada Dinas Perikanan untuk membuat balai benih ikan di 31 Kecamatan di kabupaten jember.


Harapannya sektor perikanan dapat berkembang juga memberikan manfaat bagi masyarakat Jember.


"Dengan massifnya program budidaya ikan ini, dihatapkan nantinya dapat menyerap tenaga kerja lokal Kabupaten Jember, yang menurut data dari Dinas Tenaga Kerja Jember saat ini terdapat 57,000 orang pengangguran atau pencari kerja," jelas H.Hendy. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact