Sudah ke 27 Kalinya, Warga Besini Santuni Anak Yatim Setiap Malam Jumat Manis - Kabare Jember <>

Breaking

Sudah ke 27 Kalinya, Warga Besini Santuni Anak Yatim Setiap Malam Jumat Manis

Sudah ke 27 Kalinya, Warga Besini Santuni Anak Yatim Setiap Malam Jumat Manis



Jember, kabarejember.com -- Kepedulian kepada anak yatim piatu dari warga kompleks perumahan  Besini desa Puger Kulon Kecamatan Puger patut mendapatkan apresiasi dan acungan jempol.


Bertempat di Masjid Nurul Hidayah yang letaknya berada di tengah perumahan, sebanyak 15 anak yatim putra dan putri mendapatkan santunan dari warga eks lokalisasi Besini ini, Kamis malam (03/06/2021).


"Tujuannya untuk berbagi rejeki dengan anak yatim sesuai dengan Sunah Nabi. menghidupkan dan memakmurkan masjid." ujar seorang sesepuh warga yang akrab dipanggil Mbah Johan.


Mbah Johan mengatakan, Acara menyantuni anak yatim rutin dilakukan setiap hari Kamis Malam Jumat Manis, sejak masjid Nurul Hidayah dibangun sekitar 4 tahun lalu.


Acara santunan diawali dengan sholat maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan tawwasul. Setelah selesai barulah acara santunan dimulai dengan memberikan amplop berisi uang dan juga diberikan makanan ringan bagi anak-anak yatim ini.


Usai acara, ketua panitia Hj Masruroh menjelaskan, penerima santunan berasal dari wilayah sekitar kecamatan Puger. 


"Setiap malam Jumat Manis kami berikan santunan kepada 15 anak yatim secara bergiliran. Semoga niat baik kami akan selalu diridhoi oleh Allah SWT." Katanya.


Sementara, bendahara panitia Suprihatin menjelaskan bahwa uang yang mereka kumpulkan adalah murni dari warga Besini. 


"Hari ini sudah ke 27 kalinya kita melakukan santunan yatim piatu. Terima kasih kepada semua warga dan donatur yang bersedia menyisihkan sedikit rejeki untuk menyantuni anak yatim," katanya Suprihatin.


Lebih lanjut Suprihatin mengatakan bahwa maksud diadakan acara ini secara rutin adalah untuk mencari keberkahan dan memakmurkan masjid. "Tidak akan berkurang rejeki kita karena menyantuni anak yatim-piatu, malah akan bertambah, jadi jangan takut bersedekah." imbuhnya. (her) 



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact