Panitia Nyatakan Berkas Tiga Bakal Calon Kades Gumukmas Lengkap - Kabare Jember <>

Breaking

Panitia Nyatakan Berkas Tiga Bakal Calon Kades Gumukmas Lengkap

Panitia Nyatakan Berkas Tiga Bakal Calon Kades Gumukmas Lengkap

 



Jember, kabarejember.com - Bertempat di pendopo kantor desa Gumukmas Kabupaten Jember, Panitia Pemilihan Kepala Desa Gumukmas menggelar acara Verifikasi dan Klarifikasi Administrasi Bakal Calon Kepala Desa Gumukmas Tahun 2021, Jumat pagi (18/06/2021).


Kegiatan dihadiri oleh ketiga bakal calon, Camat Gumukmas, Kapolsek Gumukmas, Danramil Gumukmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Puskesmas Gumukmas, dan BPD desa Gumukmas.


Setelah dilakukan verifikasi dan klarifikasi, berkas ketiga bakal calon  yakni Bambang Winarko, Muhammad Subur, dan Rudiyanto dinyatakan lengkap.


"Setelah dilakukan verifikasi dan klarifikasi oleh tim verifikator, berkas administrasi ketiga bakal calon kades kami nyatakan lengkap," kata Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Gumukmas, Saifullah usai kegiatan.


Saifullah menjelaskan, tim verifikator terdiri dari 5 unsur, yaitu Muspika Gumukmas, dokter Puskesmas, dan pengawas TK/SD dari dinas Pendidikan.


Selanjutnya ketiga berkas akan dilakukan finalisasi dengan ditandatangani BPD dan Muspika. "Setelah lengkap, berkas akan kami kirim ke Kabupaten dalam waktu sekitar lima hari ke depan," ujarnya.


"Harapannya pelaksanaan Pilkades Gumukmas berjalan aman kondusif, dan bermartabat, karena ketika panitia berkunjung ke rumah ketiga bakal calon, ketiganya mengatakan 'Menang Satria Kalah Satria." Pungkas Saifullah.


Plt Camat Gumukmas Drs. Gaguk Budi Santoso kepada media menyatakan, proses verifikasi dan klarifikasi berkas di desa Mayangan dan Gumukmas sudah tuntas sesuai persyaratan, berjalan aman dan kondusif.


"Kita sebagai vasilitator termasuk panitia nanti proses selanjutnya kita verifikasi di tingkat Kabupaten bersama tim dari Kecamatan untuk menetapkan siapa-siapa yang lolos untuk proses selanjutnya," ujarnya.


"Intinya kita menjaga proses ini berjalan sesuai aturan dan kondusif, sehingga nantinya tidak muncul konflik di saat pelaksaan Pilkades." Ujarnya.


Gaguk menyatakan, bahwa Muspika Gumukmas berharap pelaksanaan Pilkades di desa Gumukmas dan Mayangan berjalan aman, tertib dan lancar sesuai dengan aturan.


"Masyarakat diharap tidak terprovokasi dwngan isu-isu yang dilontarkan oleh siapapun, supaya tidak terpancing terjadi konflik di lapangan nantinya pada pelaksanaan Pilkades. Dengan masuk tahapan-tahapan ini kita jaga betul supaya masyarakat Mayangan dan Gumukmas kondusif, Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolsek untuk hal itu." Tandasnya. (her) 



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact