Mutasi Tanah Masyarakat Desa Glundengan Sementara Tertunda - Kabare Jember <>

Breaking

Mutasi Tanah Masyarakat Desa Glundengan Sementara Tertunda

Mutasi Tanah Masyarakat Desa Glundengan Sementara Tertunda

 


Jember, kabarejember.com -- Pasca diamankannya Kepala Desa Glundengan oleh Ditreskoba Polda Jatim yang kasusnya saat ini sudah dilimpahkan ke Polres Jember, proses pelayanan mutasi tanah sementara dihentikan atau ditunda.


"Untuk sementara PPAT atau mutasi tanah di desa Glundengan dihentikan atau ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan," ujar Sekretaris Desa Glundengan Mukantar, Senin (14/06/2021).


Ditemui media di kantornya, Mukantar menceritakan pada hari Jumat (11/06/2021) dirinya dipanggil oleh Camat Wuluhan Gatot Haryono untuk diberikan pengarahan terkait pelayanan masyarakat.


"Pak Camat memberi tugas kepada saya untuk tetap memberi pelayanan yang baik kepada  masyarakat, saya diberi wewenang diperbolehkan menandatangani surat-surat yang berkaitan dengan SPM/SKTM untuk pengobatan dan pengajuan nikah." Kata Mukantar.


Lebih lanjut Mukantar, mengatakan, kedua surat tersebut biasanya hanya boleh ditandatangani oleh Kepala Desa dan tidak dapat diwakilkan. Tetapi untuk tetap memberikan pelayanan bagi masyarakat, dirinya diperbolehkan menandatangani, tetapi harus ada rekomendasi Camat.


"Kedua surat itu boleh ditandatangani dengan catatan rekomendasi Camat. Yang tidak boleh ditandatangani surat-surat untuk proses mutasi tanah atau PPAT, yang boleh tanda tangan hanya kades definitif atau PJ, jadi untuk  sementara mutasi tanah di desa Glundengan dihentikan atau ditunda sampai ada kejelasan penyelesaian masalah pak Kades." Ujarnya.


Mukantar berharap permasalahan Kades HH secepatnya dapat selesai sesuai peraturan yang berlaku, agar pemerintahan desa Glundengan dapat berjalan normal kembali.


Sementara Camat Wuluhan Gatot H ketika dikonfirmasi media di kantornya mengatakan, " Pelayanan masyarakat Glundengan dapat berjalan seperti biasa, insya Allah kan ada Sekdes."


Terkait dengan kasus yang menimpa Kades Glundengan, Gatot tidak bersedia memberikan komentar. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact