Muspika Puger Akan Terus Pertahankan Zona Hijau - Kabare Jember <>

Breaking

Muspika Puger Akan Terus Pertahankan Zona Hijau

Muspika Puger Akan Terus Pertahankan Zona Hijau

 


Jember, kabarejember.com -- Kecamatan Puger yang saat ini berada di zona hijau Covid-19 tidak membuat Muspika Puger terlena, tetapi justru memacu semangat untuk terus berupaya mempertahankan predikat Zona Hijau. 


"Penekanan yang disampaikan oleh beliau-beliau Forkompimda Jember dalam rapat daring adalah sangat tepat. Kita jangan sampai lengah, kontinyu memberikan edukasi terhadap progres dan penanganan cepat sampai ke lapisan masyarakat sampai tataran RT/RW, atau organisasi sosial lainnya," kata Camat Puger Moch. Winardi di kantornya, usai mengikuti rapat koordinasi bersama forkompimda secara daring terkait PPKM, Senin (21/06/2021).


Menurut Winardi SDM yang dimiliki setiap wilayah berbeda, untuk itu perlu sosialisasi kontinyu dan membutuhkan kesabaran yang ekstra memberikan pengertian kepada masyarakat terkait tanggap bencana dan Covid-19.


"Perlu ada sedikit ketegasan seperti operasi yustisi terkait masker dan kerumunan terutama di tempat-tempat keramaian, karena kita belum tau sampai kapan masa pandemi Covid," ujarnya.


Lebih lanjut, Winardi menjelaskan saat ini Puger masuk dalam Zona Hijau Covid-19 dan akan berupaya terus  mempertahankan dengan melakukan  sosialisasi tanggap bencana dan Covid.


"Secara rutin sudah dilakukan oleh Muspika Puger, alhamdulillah ternyata membawa hasil, walaupun tidak secara signifikan karena ibarat menghadapi musuh yang tidak  kelihatan. Oleh karena itu perlu terus ditingkatkan, ini adalah tugas Muspika, Kepala Desa bersama jajarannya, bhabinkamtibmas, babinsa, seluruh stake holder, dan tokoh masyarakat harus mempunyai political will harus terus ditingkatkan," imbuh Winardi.


Tidak terlepas dari covid, tambah Winardi, adalah tanggap bencana harus terus disosialisasikan sampai covid sudah tidak ada.


Winardi berharap masyarakat mencerna sedalam-dalamnya terkait pengetahuan tentang covid dan bencana, bagaimana dampaknya, dan apa yang harus dilakukan, waspada dan ikhtiarnya seperti apa.


"Masyarakat jangan serta merta dalam hal  menyikapi kebijakan Pemerintah. Saya yakin kebijakan Pemerintah adalah baik, hal-hal yang sifatnya di situ ada provokatif atau hoax tolong diabaikan.  Masyarakat dihimbau lebih selektif, yang kedua ikhtiar dan berdoa juga, yang ketiga melakukan usaha menyikapi terhadap melindungi yaitu mematuhi protokol kesehatan." Pungkasnya.


Pantauan media kabarejember.com, dalam rapat koordinasi Forkopimda yang dihadiri Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wabup Gus Firjaun, Kapolres Jember dan Dandim 0824 secara daring diikuti oleh Muspika Puger yakni Camat Puger M. Winardi, Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono, dan Danramil Puger Kapten Inf. Asno, bertempat di kantor kecamatan Puger.


Sementara, Kepala desa se-kecamatan Puger bersama bhabinkamtibmas dan babinsa juga mengikuti rapat koordinasi Forkompinda secara daring di kantor desa masing-masing. (heri)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact