Bupati Jember : Kontraktor Harus Bekerja Jujur Sesuai Aturan - Kabare Jember <>

Breaking

Bupati Jember : Kontraktor Harus Bekerja Jujur Sesuai Aturan

Bupati Jember : Kontraktor Harus Bekerja Jujur Sesuai Aturan

 


Jember, kabarejember.com -- Akselerasi pembangunan demi mengejar ketertinggalan Kabupaten Jember, Bupati Jember ekstra keras bekerja tanpa mengenal lelah dan hari libur, dengan harapan masyarakat Jember segera dapat menikmati hasil pembangunan.


Bertempat di Kantor  Dinas PU Bina Marga dan SDA, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menandatangani kesepakatan kontrak paket pengadaan langsung Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Jember, Minggu (27/06/2021).


Dalam arahannya, Bupati Jember Hendy menginginkan pengerjaan proyek ini nantinya dikerjakan dengan benar dan jangan sampai menabrak aturan yang ada.


"Catatan opini tidak wajar dari BPK RI tidak boleh lagi terjadi, seperti di tahun 2019 dengan nilai desclaimer dan 2020 dengan nilai opini tidak wajar. Oleh karena itu pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur ini nantinya harus dikerjakan dengan benar dan sesuai aturan,” jelas Bupati Hendy di depan para kontraktor yang hadir.


Bupati Hendy mengingatkan para kontraktor yang terlibat untuk mempersiapkan tenaga administrasi yang bertanggung jawab mengurusi laporan.


"Para kontraktor harus saling membantu, bagi yang belum bisa membuat laporan maka kontraktor lainnya wajib membantu membuatkan laporan dengan jujur, mengajari juga yang belum bisa. Para kontraktor ini adalah keluarga besar,” pesan Bupati Jember.


Selain itu, Bupati wanti-wanti khusus kepada Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA, Rahman Anda untuk tidak membayar 100 persen kepada kontraktor sebelum pekerjaan selesai betul, hal ini untuk menghindari catatan merah BPK.


“Sebelum pekerjaan selesai betul, jangan dibayarkan 100 persen, mengingat pengalaman dua tahun sebelumnya,” tegasnya.


Sementara, Kepala Dinas PU BM SDA Rahman Anda, menjelaskan, "Penandatanganan Kesepakatan Kontrak Paket Pekerjaan dengan sistem penunjukan langsung yang dilaksanakan masih terbatas, untuk tahap awal penandatanganan meliputi 64 kontrak, yakni 42 paket jalan dan 22 paket drainase." (her) 



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact