Safari Ramadhan Masjid Ke Masjid, Ini Himbauan Kades Di Jember Ini - Kabare Jember <>

Breaking

Safari Ramadhan Masjid Ke Masjid, Ini Himbauan Kades Di Jember Ini

Safari Ramadhan Masjid Ke Masjid, Ini Himbauan Kades Di Jember Ini

 


JEMBER-, kabarejember.com. -----  Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Jambearum Kecamatan Puger Jember pada hari Senin 03 Mei 2021 yang berlangsung di Masjid Nurul Yaqin Dusun Kedung Sumur Desa Jambearum Jember turut diikuti dengan kegiatan buka bareng bersama masyarakat setempat.


Acara yang diawali dengan lantunan-lantunan sholawat nabi oleh kelompok hadrah Anwarul Musthofa ini menambah lagi kemeriahan acara buka bareng tersebut. Semua jama'ah mengikuti secara seksama kegiatan tersebut.


Setelah usai pembacaan sholawat nabi, serangkaian acara berupa beberapa sambutan dari Ta'mir Masjid Nurul Yaqin, Kepala Desa,Tokoh masyarakat dan di akhiri dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh Kyai Asnawi selaku tokoh Ulama' setempat. 


Tak'mir masjid yang diwakili Sholihin menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan Pemerintah Desa Jambearum yang di hadiri langsung oleh Kepala Desa, Imro'ati beserta jajaranya, ucapan yang sama turut di sampaikan Tak'mir masjid atas partisipasi seluruh masyarakat yang ada di lingkungan masjid Nurul Yaqin dan sekitarnya.


Usai Tak'mir masjid menyampaikan sambutannya, pembawa acara mempersilahkan Kepala Desa Jambearum, Imro'ati menyampaikan sambutan singkatnya. Dalam sambutan tersebut, Imro'ati menyampaikan rasa senangnya melihat kekompakan yang ditunjukkan oleh warganya, safari ramadhan yang digelar setiap tahun ini berjalan dengan penuh hikmah.


Kepada warganya, Imro'ati berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan, karna suasana masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.


"Mari kita sama-sama jaga lingkungan kita, menjelang tibanya 1 Syawal 1442 Hijriah banyak saudara-saudara kita yang mudik dari rantau, jika ada di lingkungan kita segera koordinasi dengan Rt/Rw setempat sehingga pihak desa bisa segera berkoordinasi dengan tim gugus tugas," tuturnya.


Menurut data yang di sampaikan oleh Kepala Desa, ada warga Dusun Darungan yang baru pulang dari Malaysia, dan saat ini langsung ditangani secara intensif dan dalam pantauan gugus tugas.


Jerjadinya klaster-klaster baru yang berlaku di beberapa belahan dunia cukup menjadi keprihatinan kita bersama, jangan sampai kondisi yang sudah membaik ini berubah gara-gara kita lalai dan tidak peduli lagi dengan anjuran Pemerintah.


Sebelum acara di sudahi, Kyai Asnawi selaku pencaramah yang di undang dalam acara tersebut juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.


" Demi mencegah terjadinya claster-claster baru penyebaran covid-19, mari kita ikuti aturan Pemerintah, karna Al Qur'an juga memerintahkan kita untuk taat kepada pemerintah," ungkapnya. (Monas)


Jam menunjukkan masuknya waktu berbuka puasa, tampa menunggu lama Kyai Asnawi langsung memimpin doa bersama dan menandai berbuka puasa dengan meneguk air minum yang sudah di sediakan oleh remaja Masjid Nurul Yaqin.


Sebelum para jama'ah bangun dari tempat duduknya untuk melaksanakan ibadah sholat Magrib, Sekdes Desa Jambearum, Zainul Amin, memberikan pengumuman bahwa program shafari ramadhan masih akan dilaksanakan di beberapa masjid yang ada di Desa Jambearum.


" kami dari pihak Pemerintahan Desa Jambearum masih akan melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid-masjid yang ada di Desa Jambearum ini," pungkasnya. (Lik)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact