Perbaikan Fasilitas Bandara dan Destinasi Wisata Diyakini Mampu Tingkatkan Animo Penerbangan - Kabare Jember <>

Breaking

Perbaikan Fasilitas Bandara dan Destinasi Wisata Diyakini Mampu Tingkatkan Animo Penerbangan

Perbaikan Fasilitas Bandara dan Destinasi Wisata Diyakini Mampu Tingkatkan Animo Penerbangan

 


Jember, kabarejember.com -- Komandan Pangkalan Udara Abdul Rachman Saleh, Marsma TNI Wayan Suparman melakukan kunjungan ke Kabupaten Jember, Rabu (19/05/2021), bertemu dengan Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dalam rangka membicarakan pengembangan Bandara Notohadinegoro Jember. 


Kunjungan Marsma Wayan Suparman merupakan kunjungan balasan atas kunjungan yang dilakukan Bupati Hendy ke Lanud Abdul Rachman Saleh beberapa waktu lalu.


Dalam kesempatan tersebut Marsma Wayan menjelaskan, kebutuhan transportasi pada era sekarang sangat dibutuhkan kerena mempersingkat waktu perjalanan.


"Untuk menarik animo masyarakat berkunjung ke Jember menggunakan transportasi udara, maka harus dipersiapkan pendukung yang memadai, seperti sektor ekonomi dan pariwisata." Ujar Marsma Wayan.


Berkaitan dengan hal itu, sudah ada pembicaraan dengan bupati Hendy bahwa berbagai prasarana lain pendukung perlu juga dibangun dan disiapkan. Dengan demikian akan membuat penerbangan di Jember akan menjadi ramai.


Bupati H. Hendy menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Marsma Wawan bersama rombongan. Peran dari pihak Lanud Abdurahman Saleh sangat penting bagi perkembangan Bandara Notohadinegoro ke depannya.


Sejak awal Lanud Abdul Rachman Saleh sudah hadir ikut berperan dalam pembangunan Bandara Noto Hadinegoro Jember termasuk membuat desain awal Bandara.


Lebih lanjut H. Hendy mengatakan, "Kita akan menata atau memperbaiki prasarana dan menambah berbagai  fasilitas Bandara Noto Hadinegoro, terutama gedung yang lebih layak, termasuk runway atau landasan pacu yang dibutuhkan untuk fasilitas untuk penerbangan," kata Hendy.


Sementara dalam bidang pariwisata, langkah awal yang akan dilakukan Bupati Jember adalah  memperbaiki lapangan golf Glantangan, memperbaiki sarana destinasi wisata lainnya, untuk memancing datangnya orang-orang ke Jember.


“Harapan ke depan, apabila volume penumpang sudah menunjukan tren positif, tidak mustahil   menargetkan bisa membuka jurusan Jember-Jakarta,” pungkasnya. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact