Pasca Haul Habib Sholeh, Empat Lokasi Sekitar Disemprot Disinfektan - Kabare Jember <>

Breaking

Pasca Haul Habib Sholeh, Empat Lokasi Sekitar Disemprot Disinfektan

Pasca Haul Habib Sholeh,  Empat Lokasi Sekitar Disemprot Disinfektan

 


Jember, kabarejember.com – Relawan PMI Kabupaten Jember Provinsi Jawa timur  melakukan penyemprotan disinfektan di empat lokasi sekitar Pondok Pesantren Bambu Kuning Tanggul, atas permintaan Kepala Desa Tanggul Kulon setelah pelaksanaan Haul Habib Sholeh Tanggul, Senin (24/5). 


“Tim relawan pencegahan Covid-19 PMI Kabupaten Jember melakukan penyemprotan di kompleks makam Habib Sholeh dan sekitarnya, setelah sebelumnya dilakukan acara haul Habib Sholeh dengan dihadiri ribuan orang."kata Rupiyanto, SP, Kepala Markas PMI Kabupaten Jember. 


Dia menambahkan, selain di Masjid Riyadus Sholihin  (lingkungan makam Habib Sholeh) penyemprotan  juga di lakukan di Pondok Pesantren Bambu Kuning, SMPN 4 dan SD Muhammadiyah 01 Tanggul," paparnya.


Menurut dia, dalam penyemprotan ini PMI menyiapkan lima personil dan 1000 cairan disinfektan.  “Penyemprotan disinfektan ini untuk mempersempit penyebaran covid-19, karena itu tim relawan PMI Kabupaten Jember terus bergerak,” paparnya.


Sementara itu Kepala Dusun Krajan Desa Tanggul Kulon, Subhan MRI yang mewakili Kepala Desa Tanggul Kulon mengatakan pihaknya mengapresiasi atas sinergitas PMI Jember yang responsif terhadap pencegahan pemutusan rantai Virus Covid-19 di lingkungan desanya.


“Terimakasih kepada seluruh Relawan PMI Jember yang telah bersinergi dengan Pemdes Tanggul Kulon dalam mencegah virus covid-19 di desa kami, kami juga berharap kepada seluruh warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Tidak hanya itu, ayo budayakan hidup bersih guna mencegah keluarga kita dan lingkungan dari virus corona,” tutur Subhan. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact