Melalui Pasar Virtual Jember Sae, Produk Lokal Terpromosikan Internasional. - Kabare Jember <>

Breaking

Melalui Pasar Virtual Jember Sae, Produk Lokal Terpromosikan Internasional.

Melalui Pasar Virtual Jember Sae, Produk Lokal Terpromosikan Internasional.



Jember, kabarejember.com ---- Sebuah terobosan ditempuh Jember Sae kembali menghadirkan pasar virtual yang dikemas dalam Bazar Ramadan Jember Sae, Senin (3/5/2021). Kegiatan ini dilakukan sebagai terobosan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi.


Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H, mengatakan, ada beberapa hal yang disajikan dalam Jember Sae edisi ke-3 ini. Salah satunya adalah untuk meningkatkan perekonomian tanpa melanggar protokol kesehatan. 


Dimasa pandemi covid-19  seperti ini adalah hal yang tidak memungkinkan untuk digelar bazar secara fisik, disisi lain kelompok UMKM menginginkan produk mereka bisa terpasarkan dengan baik. Pasar virtual Jember Sae yang digagas Universitas Jember dan Polres Jember  ini bisa menjadi terobosan untuk menjawab persoalan tersebut. Dalam Jember Sae produk UMKM tidak hanya bisa terpromosikan di lingkup kabupaten Jember tapi juga nasional bahkan internasional, sehingga terjadi peningkatan penjualan yang signifikan


Sementara itu Ketua Jember Sae, Didik Suharijadi menyampaikan, bazar ramadan yang dikemas dalam pasar virtual Jember Sae kali ini, salah satu tujuannya adalah untuk menghibur masyarakat Jember agar tidak selalu berfikir untuk mudik. 


Berbagai macam produk dijual dalam pasar vitual, ada makanan, konveksi, kain, hingga kerajinan. 


Untuk merangsang pembeli juga disediakan banyak hadiah, seperti sembako gratis bagi yang membeli  produk UMKM yang dijual dalam pasar virtual. 


Menurut Didik, harapan besar Jember Sae adalah mengajak masyarakat untuk cermat membaca apapun yang ada disekitar mereka. Karena masyarakat yang bisa survive di era society 5.0  adalah mereka yang pandai berinteraksi secara global, bijak menyikapi informasi dan bangga dengan identitas lokal. Dengan hal tersebut ia optimis Jember akan bisa lebih hebat. ( to2/iis/hms) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact