Malam 27 Ramadhan, Komunitas BG - LSN Kompak Santuni Anak Yatim dan Dhuafa - Kabare Jember <>

Breaking

Malam 27 Ramadhan, Komunitas BG - LSN Kompak Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

 Malam 27 Ramadhan, Komunitas BG - LSN Kompak Santuni Anak Yatim dan Dhuafa




Jember, kabarejember.com - Bulan Puasa mendekati hari-hari terakhir, namun semangat untuk memperoleh keberkahan Ramadhan dengan cara berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama tidak boleh kendur.


Bertepatan dengan malam 27 Ramadhan, Komunitas sosial BG (Berita Gumukmas) dan LSN (Laskar Sholawat Nusantara) Kalimantan Tengah berkolaborasi menggelar acara Santunan Anak Yatim dan kaum Dhuafa.


Bertempat di halaman rumah keluarga besar atau rumah orang tua Ketua BG, di dusun Kebonan Desa Gumukmas Kecamatan Gumukmas, Sabtu sore (08/05/2021),  sebanyak 60 anak yatim dan 25 dhuafa menerima santunan. 


Menurut Ketua BG, M. Abdul Subur, acara ini terselenggara berkat sinergitas Komunitas BG dengan Srikandi LSN Kalimantan Tengah, dan juga support dari keluarga besarnya serta peran para donatur dan relawan.


Hadir dalam acara, Muspika Kecamatan Gumukmas, Perwakilan Srikandi LSN Kalteng, beberapa ulama, masyarakat, dan relawan. Tampak keberadaan mereka tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum masuk ke lokasi acara.


Rangkaian acara  diawali dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Kyai Abdul Mujib dari Maesan Bondowoso. Tausiyah disampaikan beliau yang membuat  hati menjadi tentram dan bertambah keimanan di bulan yang Agung ini.


Selanjutnya santunan anak yatim yang merupakan acara intipun dimulai, dengan iringan lantunan lembut Sholawat Nabi, secara bergiliran hadirin membagikan santunan.


Detik-detik saat 60 anak yatim dan 25 dhuafa menerima santunan dan usapan adalah waktu yang sangat berkesan. Suasana yang awalnya meriah, seketika berubah, rasa haru dan bahagia bercampur menjadi satu. Mata berkaca-kaca dan tetesan air mata tak mampu lagi dibendung oleh semua yang hadir.... Subhanallah.


Acara santunan selesai mendekati saat adzan maghrib.  Ketika gema adzan maghrib terdengar, semuanya berbuka puasa bersama.


Di sela-sela menikmati buka puasa, kepada media, Ketua BG mengungkapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya acara santunan anak yatim piatu dan dhuafa. 


"Terima kasih kepada Korwil Bali,Korwil HK, Donatur BG dan Bantuan Langsung dari Srikandi Laskar Sholawat Nusantara kalimantan yang ikut hadir langsung membagikan kepada anak Yatim piatu dan Dhuafa hari ini." Kata M. Subur.


Mengakhiri wawancaranya, M Subur mengatakan, "Komunitas sosial BG masih mempunyai satu kegiatan sosial lain dari BG, yaitu pembagian 150 paket sembako pada tanggal 10 Mei 2021. Sekali lagi para donatur dan rekan-rekan BG, jangan bosan untuk terus berbuat kabaikan." Pungkas M. Subur. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact