Main Pukul, Oknum Polisi Dilaporkan - Kabare Jember <>

Breaking

Main Pukul, Oknum Polisi Dilaporkan

Main Pukul, Oknum Polisi Dilaporkan

 


Jember, kabarejember.com --Seorang korban pemukulan yang dilakukan Oknum Polisi, Kamis (13/05/2021) sekitar jam 21.00 wib mendatangi dan melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Gumukmas.


Didampingi orang tuanya, Korban bernama Mohammad Rofik, warga Dusun Sambileren Desa Purwoasri Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember, melaporkan Oknum Polisi berinisial DC yang telah memukul kepalanya dengan menggunakan gagang pistol, sehingga mengakibatkan luka yang serius.


Menurut M. Rofiq, kejadian pemukulan yang dilakukan seorang oknum Polisi berpangkat Bripka, berisial DC, terjadi pada Selasa (11/05/2021) sekira jam 21.00 wib.


Rofiq menceritakan, malam itu sepulang dari Tadarusan di Masjid, dirinya duduk-duduk di depan bengkel tempat kerjanya, yang lokasinya berada di depan rumah pelaku.


"Tiba-tiba didatangi pak DC, yang langsung meletuskan tembakan sebanyak 3 kali ke arah atas, sambil marah-marah langsung mendekati saya. Pak DC menodongkan senjata api ke arah kepala," katanya.


Lebih lanjut Rofik mengatakan bahwa dirinya mencoba bertanya, apa kesalahan yang diperbuatnya, tetapi pelaku semakin marah dan memukul kepalanya dengan pistol.


"Saya tidak tau pasti apa penyebabnya hingga oknum polisi tersebut marah-marah dan memukul kepala saya dengan gagang senjata api. Setelah saya di pukul, saya merasakan sakit yang luar biasa dan pusing," tutur Rofiq.


Beruntung, seorang temannya yang sedang melintas ditempat kejadian, melihat korban mengalami pendarahan di kepala,  langsung membawa ke Puskesmas Desa Tembokrejo untuk mendapat pertolongan.


"Setelah dipukul saya tidak tau apa yang terjadi kemudian, karena kepala sangat pusing. Kepala saya robek dan mendapat 5 jahitan." Ujar Rofiq.


Menerima laporan tersebut, Polsek Gumukmas langsung melaporkan ke Kanit Provost Polsek Gumukmas, dan dilanjutkan ke Kasi Provost Polres Jember.


Diketahui Oknum yang diduga melakukan penganiayaan tersebut bertugas di Polsek Banyuanyar Polres Probolinggo, hingga kini pelaku sudah di amankan di Polres Probolinggo.


Kasi Propam Polres Jember Ipda Eli Muhsin mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki kasus itu. Hasil Visum, Korban mengalami luka serius di kepala sekitar 3 cm dan mengalami luka jahitan di kepala.


"Luka akibat pukulan benda tumpul yaitu Senjata Api yang jenisnya masih belum diketahui, alat bukti yang dipakai berupa Kaos kotak-kotak dan selongsong peluru yang menurut korban ditemukan di depan Bengkel. Kami masih  menyelidiki dan mendalami kasus ini." Katanya. 


"Hingga kini kasus tersebut masih kita dalami kronologi kejadiannya, Oknum Polisi tersebut akan ditindak jika terbukti pelanggaran Pidana, dan kasus tersebut kita langsung menyerahkan Ke   Kanit Reskrim Polsek Gumukmas." pungkasnya.( her)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact