Komunitas SKB Santuni Anak Yatim dan Dhuafa - Kabare Jember <>

Breaking

Komunitas SKB Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Komunitas SKB Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

 


Jember, kabarejember.com -- Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, khususnya yatim piatu dan kaum dhuafa, komunitas SKB (Seputar Kabar Balung) menggelar acara Berbuka Puasa Bersama dan Santuan Yatim Piatu dan dhuafa, Jumat (07/05/2021), bertempat di halaman markas SKB di Desa Balung Kulon Kecamatan Balung Kabupaten Jember.


Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Polsek Balung Mashudi, Koramil Balung Sutikno, dan serta PJ Kades Balung Kulon  Kirom, tidak ketinggalan hadir juga beberapa Ulama, tokoh pemuda dan masyarakat.



Pantauan kabarejember.com di lokasi diselenggarakan acara, setiap hadirin yang akan masuk wajib mencuci tangan dan memakai masker, dan menjaga jarak tempat duduknya.


Prosesi acara diawali dengan sambutan Ketua SKB, cak Buarto mengucapkan beribu terima kasih kepada para donatur, anggota SKB, dan semua hadirin yang berkenan hadir. 


"Sungguh menjadi hal yg istimewa bagi komunitas Seputar Kabar Balung (SKB), acara santunan anak yatim dan dhuafa ini, karena baru pertama kali diselenggarakan." Kata Cak Buarto.


Bapak Sutikno mewakili Muspika Balung, memberi apresiasi kepada SKB. "Dalam semua kegiatan SKB kami Muspika Balung selalu diikutsertakan. Semoga SKB akan selalu bersinergi dengan masyarakat, khususnya Muspika Balung," ujarnya.


Selanjutnya acara inti yaitu pemberian santunan dan usapan anak yatim. Dengan diiringi lantunan Sholawat Nabi, satu persatu-satu hadirin membagikan santunan dan mengusap 10 anak yatim piatu yang berusia antara umur 2 hingga 9 tahun.


Tidak sedikit para hadirin matanya berkaca-kaca, bahkan meneteskan air mata, terutama para Srikandi SKB. 


Setelah acara inti, Srikandi SKB segera menghidangkan minuman dingin dan makanan, karena waktu buka puasa akan segera tiba. Alhamdulillah, tidak terlalu lama, adzan maghrib berkumandang, dan para hadirin menikmati hidangan dengan acara santai penuh keakraban.


"Kami akan terus menjadi komunitas sosial yg peduli kepada sesama dengan motto  'Bermanfaat Untuk Semua'. Semoga acara santunan anak yatim piatu dan dhuafa seperti saat ini akan terus berlanjut di masa mendatang." Pungkas Cak Buarto usai acara. (her/rul/cak) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact