Komunitas Densus 27 Bali Korwil Curahlele Santuni Anak Yatim dan Duafa - Kabare Jember <>

Breaking

Komunitas Densus 27 Bali Korwil Curahlele Santuni Anak Yatim dan Duafa

Komunitas Densus 27 Bali Korwil Curahlele Santuni Anak Yatim dan Duafa

 


Jember, kabarejember.com - Masih dalam suasana Lebaran, di bulan Syawal ini Komunitas Suporter Persebaya Densus 27 Bali Korwil Curahlele mengadakan acara yang bernafaskan Islam dan sosial yakni Santunan Anak Yatim dan Duafa, Sabtu (22/05/2021).


Acara ini digelar di desa Curahlele Kecamatan Balung Kabupaten Jember, sejumlah 20 anak yatim dan 5 duafa asal dari wilayah Desa Curahlele mendapatkan santunan.


Hadir juga dalam acara komunitas Densus 27 dari beberapa wilayah, seperti dari Umbulsari, Sukoreno dan bahkan dari Lumajang.


Tepat jam 13.00 wib, acara santunan dimulai, diawali dengan beberapa sambutan yang disampaikan oleh Ketua Komunitas Densus 27 dan tokoh pemuda.


Selanjutnya pada acara inti, secara bergiliran anggota Komunitas Densus 27 dan perwakilan dari wilayah lain menaiki panggung untuk memberi santunan kepada anak-anak yatim dan kaum duafa, dengan diiringi sholawat nabi.


Ketua densus 27 Bali korwil Curahlele , Saiful Rizal yang biasa disebut "Kacong", dalam sambutannya mengatakan sangat terharu dengan kekompakan anggota komunitas hingga bisa menyelenggarakan acara Santunan anak yatim dan duafa. 


"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat mensukseskan acara ini."ujarnya.


Lebih lanjut Kacong mengatakan, selama ini Supporter Persebaya dikenal dengan fanatismenya yang tinggi sehingga kadang bertindak anarki. Pada hari ini kita membuktikan bahwa Supporter Persebaya bisa berbuat santun dan berjiwa sosial.


"Kenyataannya pada hari ini, Image bahwa Persebaya brutal adalah tidak benar, Persebaya berjiwa sosial. Semoga kegiatan sosial seperti ini akan terus bisa lakukan dengan harapan komunitas Persebaya lainnya akan mengikuti. Salam satu nyali," pungkas Kacong sambil mengepalkan tangan, dan dijawab serentak oleh hadirin... "Wani"


Pernyataan senada juga dilontarkan Tokoh Pemuda Curahlele, Bahrullah mengatakan, "Kegiatan menyantuni anak yatim dan duafa yang digelar Supporter Persebaya Komunitas Densus 27 Bali korwil Curahlele patut mendapatkan apresiasi dan acungan jempol."


"Supporter Persebaya yang tergabung dalam Komunitas Densus 27 Bali korwil Curahlele diharapkan menjadi pemicu kegiatan sosial bagi komunitas Bonek lainnya. Kita akan dan harus terus berbuat lebih baik lagi demi kejayaan Indonesia di masa depan." Katanya. 


Pada akhir acara, Ustad Sahrawi sebelum membacakan doa penutup mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Densus 27  korwil Curahlele yang dapat menggelar acara santunan ini.


"Saya tidak menyangka kalau acara ini bisa terlaksana dengan sukses, adik-adik sangat hebat. Saya mendukung kegiatan ini, perjuangan Rosulullah harus diteruskan. Jangan takut miskin karena menyantuni anak yatim, Insya Allah akan diberi dan ditambah rizkinya,...amin," pungkasnya. (her)



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact