Dua Hari Ditelan Arus Sungai Bondoyudo, Tubuh Bocah 8 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa - Kabare Jember <>

Breaking

Dua Hari Ditelan Arus Sungai Bondoyudo, Tubuh Bocah 8 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

Dua Hari Ditelan Arus Sungai Bondoyudo, Tubuh Bocah 8 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

 


Jember, kabarejember.com -- Jasad M. Amirul   bocah 8 tahun, yang hilang terbawa arus Sungai Bondoyudo pada Minggu (16/05/2021), akhirnya ditemukan. 


Jasad diketemukan mengambang di utara jembatan jalan lintas selatan, wilayah desa Meleman Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Selasa siang (18/05/2021) sekira jam 11.00 wib. 


Tim gabungan BASARNAS Jember, Koramil Jombang, Polsek Jombang,  Pemerintah Desa, dan warga setempat menemukan jasad korban mengambang dalam keadaan tidak bernyawa, setelah melakukan penelusuran sepanjang aliran sungai selama dua hari.


Korban M. Amirul, alamat Krajan 1 Rt 03 Rw 03 Desa Keting, Kecamatan Jombang Kabupaten Jember, hilang sejak hari Minggu sore, sewaktu memancing bersama teman-temannya saat memancing di pinggir Sungai Bondoyudo.


"Saya selaku Kepala Desa dan mewakili keluarga korban menyampaikan sangat berterimakasih sekali kepada Tim Gabungan BASARNAS Jember,Polsek dan Koramil Jombang, RAPI, Pemerintah Desa dan juga warga yang telah ikut serta dalam pencarian korban,” kata Hartono, Kades Keting.


Hartono menghimbau kepada warga yang berada di tepi atau pinggir sungai Bondoyudho untuk lebih berhati-hati dalam menjaga anak anaknya, sebab sungai sangat dalam dan tergolong masih angker.


Penemuan jasad korban ini melegakan pihak keluarganya dan masyarakat. Berbagai upaya telah dilakukan, selain pencarian oleh Tim Gabungan, juga dilakukan upaya pencarian dengan cara meminta bantuan orang pintar karena menurut kepercayaan masyarakat, korban disembunyikan mahluk gaib penunggu sungai.


Salah satu anggota tim BASARNAS JEMBER, Rudi Prahara mengatakan, "Penyisiran pada hari kedua ini, Alhamdulillah Tim Gabungan berhasil menemukan korban, kurang lebih 30 meter utara jembatan lintas selatan termasuk wilayah desa Meleman Lumajang."


Setelah mengangkat  jenasah korban ke daratan, selanjutnya Tim mengevakuasi ke Puskesmas Padomasan untuk di identifikasi,  selanjutnya jenasah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. (her) 



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact