Bupati Hendy Segera Membuat E-monitoring System Demi Lindungi PMI Asal Jember - Kabare Jember <>

Breaking

Bupati Hendy Segera Membuat E-monitoring System Demi Lindungi PMI Asal Jember

Bupati Hendy Segera Membuat E-monitoring System Demi Lindungi PMI Asal Jember

 


Jember, kabarejember.com -- Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jember di luar negeri, yang dulu biasa disebut TKI jumlahnya cukup banyak yaitu 1.143 orang.


Perlunya perlindungan dan pengawasan terhadap PMI di luar negeri, hal ini yang melatarbelakangi keinginan Pemerintah Kabupaten Jember untuk membuat terobosan baru, dengan memanfaatkan kemajuan tekhnologi informasi, yaitu  menggunakan E-monitoring System bagi PMI selama bekerja di luar negeri.


Pemikiran ini  disampaikan Bupati Jember, H. Hendy saat menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi E DPRD Jawa Timur, dipimpin Wakil Ketua ketua Komisi E Jawa Timur, Artono, Selasa (18/5). 


"Kami akan membuat E-monitoring System untuk PMI Jember dengan dibantu Komisi E DPRD Jatim. Dengan adanya sistem tersebut dapat mempermudah pemantauan kondisi para PMI di luar negeri,” jelas Hendy.


Harapannya E-monitoring sistem ini akan menjadi sarana pelaporan yang bisa ditindaklanjuti secara cepat apabila pekerja migran membutuhkan perlindungan karena mendapat perlakuan tidak baik di negeri orang. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact