Bupati Hendi Minta Seniman Jember Terus Kreatif - Kabare Jember <>

Breaking

Bupati Hendi Minta Seniman Jember Terus Kreatif

Bupati Hendi Minta Seniman Jember Terus Kreatif

 


Jember, kabarejember com -- Bupati Jember H. Hendi Siswanto berharap para seniman di Kabupaten Jember untuk lebih kreatif menggali dan mengembangkan kebudayaan Jember.


“Kita harus lebih mengembangkan kebudayaan dan seni kreatif di Jember, agar memunculkan JFC-JFC lain dan Likrafin-Linkrafin lain, ini tantangan bagi para seniman,” katanya saat menerima para seniman Linkrafin di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (26/5/2021).


Lingkar Kreatif Independen (Linkrafin) terpilih juara 1 dan juara favorit pada  final lomba Karya Musik Anak Komunitas (KAMU AKU) Kita Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), pada Senin (24/05/2021).


"Ini sebagai bukti Jember memiliki kebudayaan yang potensial. Di masa Pandemi COVID-19 ini tidak cukup hanya ekonomi yang harus dikembangkan, tetapi juga kebudayaan harus dibangkitkan kembali dan dikembangkan," ujar H. Hendi.


Sementara ini, imbuh Bupati, kebudayaan kreatif asli Jember yang mampu mengharumkan nama Jember dan diakui dunia adalah Jember Fashion Carnaval (JFC). Untuk itu perlu digali dan dikembangkan lagi kreatifitas Budaya Jember, sehingga bisa berbicara lebih banyak di mata dunia.


“Wes wayahe, Jember bangkit, saya tidak ingin kesenian dan kebudayaan Kabupaten Jember diakui orang lain atau diakui wilayah lain,”  bebernya.


"Saya ingin lebih banyak lagi kreatifitas para seniman Jember ke depan, hingga akan melahirkan JFC-JFC lain, dan Linkrafin-Linkrafin lagi lainnya, bercorak budaya asli Jember tentunya, hal itu akan mampu mengharumkan nama Jember di mata dunia, Internasional.” pungkas H. Hendi. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact