Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran, Muspika Puger Gelar Penyekatan di Obyek Wisata Puger - Kabare Jember <>

Breaking

Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran, Muspika Puger Gelar Penyekatan di Obyek Wisata Puger

Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran, Muspika Puger Gelar Penyekatan di Obyek Wisata Puger

 


Jember, kabarejember.com -- Mengantisipasi penyebaran covid-19 pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H, Muspika Puger yang terdiri dari unsur POLRI, TNI, dan Pol PP Kecamatan Puger, menggelar operasi gabungan untuk melakukan penyekatan dan pengamanan di beberapa obyek wisata Puger, Rabu pagi (19/05/2021).


Sebelum melakukan operasi penyekatan, pasukan terlebih dahulu melakukan apel di halaman Mapolsek Puger dengan dipimpin Kapolsek Puger, AKP Ribut Budiono.


Hadir dalam apel tersebut Kasat Sabhara Polres Jember AKP Eko Basuki, S.H. beserta jajaran, Dan Ramil  Puger Kapten CHB Hadi Windoko, serta Camat Puger Drs. Moh. Winardi MSI.


"Kegiatan hari ini untuk di Pantai Pancer dan pantai seluruh  Puger ini, sementara masih ditutup, kemudian kita lakukan pengamanan penyekatan dengan melibatkan TNI, POLRI, Pol PP dan dibantu Sabhara. Tujuannya untuk menghalau apabila ada pengunjung yang melebihi target memasuki tempat wisata," kata Kapolsek Puger, AKP Ribut Budiono S.H. kepada media ini.


Lebih lanjut Ribut menjelaskan, operasi pengamanan dan penyekatan ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan massa yang mengakibatkan kerumunan, demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H.


Selain mengantisipasi kerumunan, pasukan yang sudah ditempatkan tersebar di beberapa titik tempat wisata, baik Pantai Pancer, Tawang Samudra maupun Pantai Cemara di Mojosari, juga untuk mengantisipasi tindak kejahatan.


"Penyekatan dimulai hari ini (Rabu) hingga sampai hari Minggu (23/05/2021). Diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dan yang terpenting saat ini tidak terjadi kerumunan massa." Tegas AKP Ribut.


Camat Puger, Drs. Moh. Winardi MSI menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan.


"Kita semua jangan sampai lengah, covid-19 masih ada, patuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan merupakan salah satu cara jitu untuk menghindari penyebaran Covid-19." Pungkas Winardi. (her)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact