11 Peserta Seleksi Perebutkan 3 Jabatan Kosong Desa Puger Kulon - Kabare Jember <>

Breaking

11 Peserta Seleksi Perebutkan 3 Jabatan Kosong Desa Puger Kulon

 11 Peserta Seleksi Perebutkan 3 Jabatan Kosong Desa Puger Kulon



Jember, kabarejember.com -- Bertempat di pendopo kantor Kecamatan Puger, sebanyak 11 orang mengikuti ujian tertulis pengisian perangkat desa Puger Kulon Kecamatan Puger Kabupaten Jember yang saat ini kosong, Kamis pagi (27/05/2021).


"11 orang peserta yang mengikuti tes pada hari ini, 10 laki-laki dan 1 perempuan. Mereka akan memperebutkan 3 posisi jabatan perangkat Desa Puger Kulon yang kosong yaitu Kasun Mandaran 2 diikuti 2 peserta, Kasun Kauman diikuti 5 peserta dan Kasun Gedangan diikuti 4 peserta." papar Saiful Hoji , Sekdes Puger Kulon yang menjadi Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa.


Lebih lanjut Saiful menjelaskan, semua peserta putra asli kelahiran Puger Kulon, tetapi ada 3 orang sudah mempunyai KTP atau berdomisili di Desa lain karena sudah berkeluarga dan tinggal mengikuti istri, yakni Desa Puger Wetan, Desa Tanggul, dan Desa Kasiyan Timur.


Hasil pantauan KJ, para peserta ujian tes mengenakan pakaian kemeja putih celana hitam dan menggunakan masker, dan mengerjakan soal di tempat duduk yang jaraknya sudah diatur sesuai protokol kesehatan.


Sebanyak 100 soal yang disediakan panitia harus dikerjakan dalam waktu 90 menit.

"Materi soal dibuat oleh Polsek, Koramil, Dinas Pendidikan berisi pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, Pemerintahan, dan Pendidikan Agama. Kerahasiaan soal sangat terjaga, kami sebagai panitia tidak tau apa isi soal-soal tersebut." Tegas Saiful.


Menjelang tengah hari setelah waktu sholat Dhuhur dilakukan penilaian secara terbuka disaksikan oleh BPD Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Puger Kulon. Hasilnya diperoleh nama-nama dengan nilai tertinggi yang akan diusulkan oleh panitia untuk dilantik oleh Kepala Desa Puger Kulon.


Usai melakukan penilaian, selanjutnya Ketua Panitia mengumumkan nama-nama dengan nilai tertinggi, sebagai berikut : Frengki Alatas nilai 79 Dusun Mandaran II, Wahyu Ari Yulianto nilai 81 Dusun Gedangan, dan Khairuz Zaman Hilmi nilai 87 Dusun Kauman.


"Alhamdulillah seleksi pengisian perangkat Puger Kulon telah selesai dilaksanakan dengan tertib. Selanjutnya nama-nama tersebut akan kami usulkan untuk dilantik oleh kepada Kepala Desa Puger Kulon, mengenai waktunya nanti akan kita koordinasikan dengan pak Kades." Pungkas Saiful Hoji. (her) 



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact