TNI dan Polri Jaga Ketat Perayaan Paskah Di Gumukmas - Kabare Jember

Breaking

TNI dan Polri Jaga Ketat Perayaan Paskah Di Gumukmas

TNI dan Polri Jaga Ketat Perayaan Paskah Di Gumukmas

 


Jember, kabarejember.com -- Sterilisasi persiapan Menjelang Hari Raya Paskah di Kabupaten jember, aparat TNI dan Polri menjaga ketat seluruh Gereja di wilayah kabupaten Jember.


Jum'at,02/04/2021,pagi, beberapa unsur polisi dan TNI diturunkan untuk menjaga keamanan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di jalan RA. Kartini Gumukmas Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember.


Kapolsek Gumukmas Iptu Subagiyo memimpin pelaksanaan keamanan tersebut, menurutnya semua pihak akan di turunkan untuk pengamanan saat acara berlangsung, sedangkan dari TNI dan Banser juga ikut diturunkan agar acaranya berjalan lancar.


"Kami datang jam 06:00 wib untuk tujuan menjaga keamanan secara ketat, mensterilisasi tempat ibadah dari benda yang mencurigakan, mengingat dalam beberapa minggu ini ancaman teror Bom di tempat Ibadah gereja serta ancaman  Kamtibmas lainnya." Kata Subagiyo.


Lebih lanjut Kapolsek  mengatakan kepada media, bulan suci Ramadhan yang sudah dekat pihaknya akan selalu gencar melakukan patroli keliling kepada masyarakat dan tempat ibadah.


"Harapannya kami dengan adanya teror yang terjadi di luar kota kemarin, tidak terjadi di wilayah kita. Kita akan menindak tegas terorisme  sampai ke akar-akarnya." Pungkasnya. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact