Tipu Teman Sendiri, Makelar Mobil Ditangkap Polisi - Kabare Jember

Breaking

Tipu Teman Sendiri, Makelar Mobil Ditangkap Polisi

Tipu Teman Sendiri, Makelar Mobil Ditangkap Polisi

 


Jember, kabarejember.com -- Seorang warga Dusun Jombatan Desa Darungan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, Jaenal Arifin alias Senal (30), diamankan Polisi Sektor Umbulsari.


Senal ditangkap karena telah melakukan tindakan penggelapan dan penipuan satu unit mobil ELF milik Mustain, warga Desa Paleran Kecamatan Umbulsari.


"Saat ini tersangka sudah kita amankan di Mapolsek Umbulsari berikut barang bukti berupa 1 unit mobil ELF tahun 1982 nopol N 7919 US milik korban," ujar Kapolsek Umbulsari, AKP Murgianto SH, Jumat (16/04/2021).


Lebih lanjut Murdianto mengatakan, dalam pemeriksaan tersangka (Senal) mengakui terus terang perbuatannya menjualkan mobil ELF milik korban (Mustain). "Modusnya pelaku menjualkan mobil tetapi sebagian uangnya tidak diberikan kepada pemiliknya," ujarnya.


Mustain bermaksud menjual mobil ELF miliknya, karena kenal baik dengan Mustain yang berprofesi sebagai makelar mobil, maka Mustain percaya begitu saja saat mobil beserta BPKB dan STNK dibawa Senal. Setelah mobil dibawa, Senal meninggalkan uang sebesar 30 juta sebagai DP, dan berjanji akan membayarkan sisanya dalam beberapa hari.


Namun setelah ditunggu beberapa hari, janji Senal hanya omong kosong dan tak kunjung datang. Mustain sudah berusaha berkali-kali menghubungi Senal tetapi sulit, dan sudah mencari di rumahnya tetapi tidak ketemu. 


Jengkel dan merasa ditipu oleh Senal, akhirnya Mustain melapor ke Polsek Umbulsari. Mendapat laporan ini, satuan reskrim Polsek Umbulsari segera bergerak, dan berhasil menangkap tersangka Senal bersama barang bukti 1 unit mobil ELF milik korban Mustain.


"Akibat perbuatan tersangka, kerugian yang dialami korban sejumlah 57.500.000 rupiah. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat pasal 372 dan pasal 378 KUHP tentang penggelapan dan penipuan, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara." Pungkas AKP Murgianto. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact