Diduga Akibat Korsleting, Rumah Ludes Dilalap Jago Merah - Kabare Jember <>

Breaking

Diduga Akibat Korsleting, Rumah Ludes Dilalap Jago Merah

Diduga Akibat Korsleting, Rumah Ludes Dilalap Jago Merah

 


Jember, kabarejember.com -- Nasib naas menimpa Wasis (45) warga Dusun Rejosari RT 01 / RW 03 Desa Tembokrejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember. Rumahnya ludes dilalap si jago merah pada Rabu dini hari (28/04/2021) sekira pukul 02.00 wib.


Dugaan sementara kebakaran disebabkan karena korsleting arus pendek arus listrik.


Menjelang saat makan sahur, warga sekitar dikejutkan oleh teriakan minta tolong yang berasal dari rumah Wasis yang terlihat sedang dalam kondisi terbakar. 


Melihat adanya kebakaran, warga segera berdatangan  memberikan bantuan untuk memadamkan api dengan cara menyiramkan air dari ember/timba yang dilakukan secara estafet. Dan Api baru bisa dipadamkan sekitar jam 04.30 wib, karena banyaknya barang yang mudah terbakar.


Menurut Supriyatin (27) yang masih kerabat korban," Rumah yang terbakar dalam keadaan kosong, tidak ada yang tidur di sana, tapi rumah penuh barang, seperti sepeda motor serta perabot yang lain."


Menurut salah satu saksi, Suwandi yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian, rumah yang terbakar dalam kondisi kosong.


"Rumah yang terbakar itu milik Wasis, tapi orangnya tidak tidur disitu, dia tidur di rumah toko yang didepan," kata Suwandi.


"Kami sekeluarga tidur di toko yang ada di depan, tapi kapan persisnya jam berapa terjadi kebakaran, kami tidak tahu," ucap Wasis saat ditemui pada Rabu siang. 


Akibat kebakaran tersebut, satu unit motor ikut terbakar, Televisi, serta beberapa barang penting yang tidak sempat diselamatkan. Sementara kerugian ditaksir mencapai sekitar 150 jutaan.


Kapolsek Gumukmas Iptu Subagiyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. 


"Kebakaran yang terjadi dinihari di Desa Tembokrejo diduga karena korsleting listrik. Saya himbau kepada warga agar selalu berhati-hati, sebelum tidur periksa  peralatan elektronik, kunci pintu dan jendela." Pungkas  Subagiyo. (her/dop).

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact