Danyon 509: Peran Media Begitu Penting Menuju Jember Bangkit - Kabare Jember

Breaking

Danyon 509: Peran Media Begitu Penting Menuju Jember Bangkit

Danyon 509: Peran Media Begitu Penting Menuju Jember Bangkit

 


JEMBER, kabarejember.com --- - Komandan Batalyon Infanteri Raider 509/ Balawara Yudha, Letkol Inf Syafrinaldi, SE, berpesan, "Setiap insan pers (jurnalis) di Jember harus memiliki visi dan misi yang sama yaitu bagaimana membangkitkan dan memajukan Kabupaten Jember".  Hal tersebut disampaikannya oleh Danyon ketika menerima kedatangan Pengurus dan Anggota DPD SWI Jember di Mayonif, Kamis (29/4/2021).


Hal ini didasari rasa keprihatinannya pada kondisi Jember yang tertinggal dalam pembangunan daerah dibandingkan kabupaten tetangga. 


Wartawan, menurut Syafrinaldi, juga punya andil didalamnya. Khususnya bidang publik. "Itu bagian utama dari peran seorang jurnalis," tegasnya. 


Komandan yang tidak asing bagi kalangan awak media ini sempat berbagi pengalaman. Ketika ia bertugas di Kota Medan, dirinya melihat bagaimana wartawan di sana begitu kompak dalam memberitakan hal-hal positif. "Memang seorang jurnalis mesti independen. Kalaupun mengkritisi ya dengan solusi. Jangan hanya mengkritik saja," papar Danyon. 


Melihat banyaknya organisasi kewartawanan di Jember, Danyon berkata, "Janganlah terkotak-kotak tetapi bersatulah dalam visi dan misi untuk kemajuan Jember."


Syafrinaldi berharap sekali agar wartawan di Jember bisa kompak memberitakan kemajuan dan perkembangan pembangunan. Bahkan wartawan didorong untuk berinovasi dan berekspresi. "Misalnya dengan membuat berbagai kegiatan yang bisa mendorong dan membangkitkan pembangunan dan perekonomian Kabupaten Jember 


Sementara Ketua DPD SWI Jember, Muhamad Nasir, menyampaikan rasa terima kasihnya atas penerimaan Batalyon 509 yang sangat wellcome terhadap kehadiran jajaran pengurus dan anggota  DPD SWI Jember


"Kami sangat berterima kasih sekali dan mengamini apa yang disampaikan Danyon 509, kami siap menerima masukan dan kritikan atas program kerja kami," ucap Monas sapaan akrab Ketua DPD SWI Jember L. 


Setelahnya, Singgih Sutoyo (Wakil Ketua SWI Jember) menyampaikan garis besar program kerja organisasi. "Program kerja eksternal kami sejalan dengan apa yang disampaikan Komandan,"ucap Wartawan senior itu.


Ke depan sinergi, kolaborasi, dan akselerasi antara SWI Jember dengan Yonif Raider 509 semakin nyata. (Lilik)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact